Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

WAMY Bangun Seribu Masjid di Indonesia

HARSEM/SMNetwork/ MH Habib Shaleh



Pimpinan WAMY Arab Saudi Syekh Ahmad Dakyuh melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Dusun Sukorini 1, Desa Sukorini, Kecamatan Muntilan, kemarin.




MUNTILAN-World Assembly of Muslim Youth (WAMY) membangun seribu masjid di Indonesia sejak tahun 1987. WAMY  merupakan lembaga sosial yang berpusat di Arab Saudi dan terdaftar secara resmi di Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Koordinator WAMY Jateng-DIY Ustad H Muhammad Jumal mengatakan untuk wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, sebanyak 250 masjid sudah dibangun. Adapun khusus untuk wilayah Kabupaten Magelang WAMY membangun tak kurang dari 23 masjid.

“Kami membangun masjid mulai dari Aceh, Medan dan Jawa. Sebagian besar memang di Jawa Tengah dan Jawa Timur, karena populasi umat Islam,” kata Ustad Jumal usai peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Assobirin di Dusun Sukorini 1, Desa Sukorini, Kecamatan Muntilan, kemarin.

Ustad Jumal didampingi Sekda Kabupaten Magelang Drs Utoyo, pimpinan WAMY Arab Saudi Syekh Ahmad Dakyuh  atau Abu Ibrahim, dan tokoh kharismatik NU Kiai Haji Zainal Musyafak dari Ngluwar, Kabupaten Magelang.

Bangunan masjid megah tersebut dibangun di atas tanah wakaf seluas 600 meter dari Sumarsono, warga dusun setempat. Masjid yang diberi nama Ashobirin itu merupakan masjid ke-250 di Jateng dan DIY dan ke-23 di Kabupaten Magelang yang dibangun oleh World Assembly of Muslim Youth (WAMY).

Pimpinan WAMY Arab Saudi Syekh Ahmad Dakyuh mengaku bangga bisa berekontribusi untuk masyarakat Indonesia. Ia menegaskan bahwa antara Muslim Indonesia dan Muslim Arab Saudi memiliki ikatan persaudaraan yang kuat.

Dikatakan bahwa di Arab Saudi anak-anak muda gemar menabung sejak masih kecil. Hasil tabungan itulah yang kemudian disalurkan lewat World Assembly of Muslim Youth (WAMY) ke Indonesia untuk digunakan membangun masjid.

Dalam kesempatan ini, Syekh Ahmad Dakyuh juga sempat mengislamkan dua warga setempat. Prosesi pembacaan dua kalimat sahadat itu disaksikan sejumlah ulama dan ratusan masyarakat setempat. (H66/SMNetwork/njs)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous