Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Endro PM Pelayanan Satu Atap

 Endro PM. HARSEM/WARA MERDEKAWATI
SEMARANG TENGAH-Sistem pelayanan satu atap yang sudah diterapkan oleh Kecamatan Semarang Tengah memberikan keuntungan bagi warga dalam melakukan pelayanan. Pasalnya, berbagai pelayanan kependudukan maupun lainnya bisa dilakukan di kantor kecamatan.

     “Dengan pelayanan satu atap koordinasi menjadi lebih cepat. Warga pun jga lebih mudah,” ungkap Camat Semarang Tengah Endro PM.

     Endro mengatakan, dalam hal menunjang pelayanan satu atap tersebut, pihaknya mendapatkan bantuan sarana dan prasarana fisik. Di antaranya berupa gedung yang representative, sehingga strategis untuk dijadikan pelayanan satu atap.

     Beberapa pelayanan yang dapat dilakukan langsung, di antaranya pembayaran PBB, perpanjangan KTP dan KK. “Pelengkap penunjang dan penambahan komputer yang sudah online juga disediakan, salah satunya untuk pembayaran PBB,” katanya.

     Bahkan di kantor yang terletak di Kelurahan Miroto ini juga memiliki loket khusus BKK (Bank Kredit Kecamatan) Kecamatan Semarang Tengah. Endro menuturkan, tidak hanya kegiatan pelayanan kependudukan saja, tetapi dari aspek ekonomi juga ada kegiatan simpan pinjam.

     “Nasabahnya dari masyarakat umum asalkan warga Semarang Tengah. Mayoritas pelaku usaha kecil atau mikro memanfaatkan keberadaan BKK. Karena nasabahnya warga sekitar, sehingga perguliran dananya bisa lebih mudah dipantau,” lanjutnya. (wam/njs)







Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]