Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Golkar Dukung Bibit, Sodorkan 3 Cawagub

Ketua Wantim DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung, menyerukan para kader dan fungsionaris mampu jadi
 kekuatan inti memenangi pilkada (HARSEM/SMNETWORK/BAMBANG PUR)
WONOGIRI- Dukung Bibit Waluyo sebagai cagub, Partai Golkar menyodorkan tiga nama cawagub.

Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar  Akbar Tanjung menyatakan, secara terang-terangan, Partai Golkar  mendukung pencalonan Bibit Waluyo sebagai Gubernur Jateng untuk periode kedua. Partai berlambang pohon beringin ini, menyiapkan kader sebagai bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Bibit.

''Kami mendukung pencalonan Pak Bibit sebagai calon Gubernur Jateng pada Pilgub bulan Mei mendatang. Tapi sebelumnya, harus ada pembicaraan dan pendalaman dengan kami, untuk menyelaraskan semuanya,'' ujar Akbar saat menjawab pertanyaan wartawan, di sela pembukaan Diklat Orientasi Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Wonogiri, belum lama ini. Acara digelar di aula Sanggar Kelompok Belajar (SKB) Bulusulur.

Sebagai pendampingnya, Partai Golkar berupaya menyiapkan kadernya untuk diplot jadi cawagub. Ada tiga kader untuk bakal Cawagub yang berlatar belakang pemerintahan dan sosial. Siapa mereka, Akbar belum menyebutkan nama-namanya.

Dalam sambutannya, dia mengharapkan, para kader dan fungsionaris Partai Golkar dapat menjadi kekuatan inti, untuk memenangi Pemilu 2014. Harapan Bung Akbar ini, Rabu (30/1), disampaikan ketika. Mantan tokoh Angkatan 66 ini, menegaskan, upaya mempersiapkan diri untuk memenangi Pemilu, harus dilakukan secara intens, oleh semua kader dan fungsionaris partai di semua tingkatan.

Akbar mengatakan, untuk target pemenangan suara pada Pemilu Legislatif 2014, secara nasional ditargetkan sebesar 30 persen. Target ini, terhitung meningkat dibandingkan dengan hasil Pemilu 2009 lalu, yang hanya mencapai 14 persen. Juga ditargetkan 20 persen suara di Provinsi Jateng, dan 30 persen untuk Kabupaten Wonogiri.

Ikut memberikan sambutan dalam upacara pembukaan diklat orientasi fungsionaris Partai Golkar ini, Bupati Wonogiri Danar Rahmanto. Hadir pula Muspida, dan para sesepuh tokoh Golkar Wonogiri. Kedatangan Akbar, disertai oleh Ketua Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar, Firman Subagyo, Ketua DPP Hajriyanto Tohari, Sekretaris DPD Jateng Iqbal Wibisono, dan tokoh senior lainnya.

Di sisi lain, pemilu mendatang juga akan ditandai tampilnya orang baru, untuk dipilih menjadi calon pemimpin bangsa Indonesia, melalui mekanisme Pemilu Presiden dan Wakil Presiden. Menyikapi hal tersebut, Akbar, menyerukan kepada semua kader dan fungsionaris Partai Golkar, untuk dapat konsisten melaksanakan dan menyukseskan catur sukses Partai Golkar. Yakni sukses konsolidasi, kaderisasi, berkreasi dalam menajamkan ide pemikiran baru, dan sukses di semua pemilu. Yakni pilkada, pileg dan pilpres. (P27/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]