Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Cairkan Ketegangan, Bibit Temui Bupati Sragen

Bupati Agus FR dan Wabup H Daryanto, kemarin menyambut kehadiran Gubernur Bibit Waluyo di pendapa rumah dinas bupati.
 HARSEM/SMNETWORK/ANINDITO AN
SRAGEN-Kunjungan Gubernur Bibit Waluyo ke rumah dinas bupati di Pendapa Soemanagoro No 1, Sragen, kemarin sarat kepentingan politis. Ditengarai itu bukan sekadar silaturahim dengan jajaran aparatur Pemkab Sragen.

Layak diduga orang nomor satu di Jawa Tengah itu tengah mendekati mantan Bupati Agus Fatchur Rahman, kader Partai Golkar di Sragen. Maklum saja, orang nomor satu di Sragen itu pernah menyatakan tidak mendukung Bibit Waluyo dalam pilgub nanti. Agus Fatchur Rahman awal Oktober 2012 silam pernah berbicara lantang di depan para bankir. 
 
Dalam pidatonya yang berapi-api di pendapa rumah dinas bupati malam itu, Agus FR menyatakan tak akan memilih atau mendukung Bibit Waluyo dalam Pilgub Mei 2013 mendatang. Dia juga sudah memerintahkan kader Partai Golkar di Sragen, untuk tidak mendukung Bibit Waluyo. Tak hanya itu, Agus FR juga memyatakan, ''Kalau Pak Bibit ingin dukungan Pilgub 2014, silakan temui saya dulu,'' tutur Agus FR kala itu.

Agus FR mengaku mempunyai pengalaman tak mengenakkan. Saat menghadiri sebuah acara di Kabupaten Semarang, kala itu Agus FR masih Wabup Sragen, mencoba menyalami Bibit Waluyo. Namun apa yang terjadi, Bibit Waluyo ternyata malah menuding dia sebagai wabup yang tidak pernah ngantor.

Pernah Dituding-tuding
Agus FR mengatakan saat masih menjabat Wabup memang jarang ngantor. Persoalannya dia tidak pernah akur atau dilibatkan mantan Bupati Untung Wiyono. Meski jarang ngantor, mantan wabup itu mengakui semua pekerjaan yang menjadi tanggungjawabnya, beres.

''Karena dituding-tuding, saya pamit pulang,'' tuturnya. Dalam hati, lanjut Agus FR menyatakan, kelak kalau nyalon Bupati Sragen berpasangan dengan Wabup Daryanto menang, dia berjanji tidak akan pernah mendukung Bibit Waluyo jika mencalonkan Gubernur Jateng untuk kali kedua. Agus pun sudah menyampaikan hal itu ke Ketua DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono.

Selama Bibit Waluyo belum menemuinya, Agus FR mewanti-wanti kadernya untuk tiarap dan tidak memilih Bibit Waluyo. Entah berkaitan dengan hal itu atau tidak, Gubernur Bibit Waluyo dalam kunjungan road show-nya, kemarin akhirnya menemui Bupati Agus FR. Jika kunjungan Gubernur adalah sesuai maksud Agus FR, maka kemungkinan ketegangan itu sudah mulai mencair. (Anindito AN/SMNetwork/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]