Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Goyud: Korpri Harus Netral!

Wahyudin Noor Aly (HARSEM/ARIEL)
SEMARANG-Setelah mendengar adanya dukungan kepada Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP) yang bakal maju sebagai cagub dalam Pilgub Jateng 2013 dari pengurus daerah Korpri di daerah Pantura bagian barat, kalangan dewan sangat menyayangkannya. Pasalnya, tidak seharusnya Korpri itu menyatakan dukungannya kepada salah satu bakal cagub.
 
Hal itu ditegaskan Anggota Fraksi PAN DPRD Jateng Wahyudin Noor Aly, saat ditemui di ruang kerjanya kemarin. Menurut dia Korpri yang juga merupakan PNS itu seharusnya dapat bersikap netral yakni memilih pasangan calon dalam pilgub sesuai dengan kehendak nuraninya.
 
Namun, kata dia, yang terjadi saat pengukuhan pengurus sub unit Korpri se-Kota Tegal pada Minggu (3/2) lalu, tidak perlu dilakukan. Karena, bentuk dukungan seperti itu akan mempengaruhi kinerja PNS ke depannya.
 
“Jika saat ini saja sudah menyatakan dukungan pada bakal calon, berarti ada janji yang harus ditepati saat bakal calon itu menjadi calon dan terpilih sebagai pemimpin. Jika pemimpin tersebut menepati janjinya tanpa memperhatikan kompetensi pegawainya, maka kinerjanya pun akan buruk,” jelas Goyud, panggilan akrabnya.
 
Ia juga menegaskan, PNS yang tidak netral itu merupakan pegawai yang tidak memiliki kompetensi. Karena, mereka hanya mengincar kedudukan semata tanpa memperhatikan kemampuannya saat menduduki jabatan yang diperolehnya tersebut.
 
“PNS yang tidak netral biasanya tak punya kompetensi,” tegasnya, yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi D dan Wakil Ketua Badan Kehormatan DPRD Jateng. Ia menilai seharusnya PNS tetap bersikap netral sehingga, siapapun yang akan menjadi gubernur, tetap didukung kinerjanya. PNS sendiri bekerja untuk melayani masyarakat dan bukan untuk kepentingan diri sendiri atau golongan.
 
“Siapapun yang jadi gubernurnya, tidak terikat janji apapun,” tegasnya lagi. Seperti diketahui, bentuk dukungan terhadap HP itu terlihat saat acara pengukuhan pengurus sub unit Korpri se-Kota Tegal di Aula Puspita Balai Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Transjaya Kota Tegal, Minggu (3/2) lalu. Dalam acara itu, secara nyata pengurus daerah Korpri di empat daerah yakni Kota dan Kabupaten Tegal, Brebes, serta Pemalang siap mendukung HP yang juga Ketua Dewan Pimpinan Korpri Jateng maju sebagai cagub Jateng. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]