Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sulistyo Layak Dampingi Bibit

Sulistyo (HARSEM/DOK)
SEMARANG-Meski saat ini Bibit Waluyo belum menyebutkan nama bakal cawagub yang akan mendampinginya, namun Partai Demokrat sudah mengantongi satu nama yakni Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI) Sulistyo. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Prajoko Haryanto, seusai acara Prime Topic di lobi Hotel Aston Quest Aston, Jalan Plampitan Semarang, kemarin.
 
Ia mengatakan nama itu merupakan usulan dari DPD. Bibit sendiri, kata dia, telah diberi kesempatan untuk memilih kandidat cawagub tapi hingga kini belum menentukan namanya. Dikatakannya pula, selama ini Bibit tidak mampu memilih pendampingnya sendiri sehingga wewenang pemilihan itu akhirnya dikembalikan kepada Majelis Tinggi Partai, khsususnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Dewan Pembina. Sebelum ditentukan oleh SBY, pihaknya berusaha menyodorkan sosok yang dianggap menjadi yang terbaik untuk mendampingi Bibit.

Ia menilai nama Sulistyo sendiri telah diusulkan kepada Majelis Tinggi Partai Demokrat, setelah pengurus DPD melakukan rapat terbatas, baru-baru ini. Menurut dia figur alternatif yang telah disodorkan itu dianggap memiliki kemampuan dan jaringan yang bagus.

“Beliau (Sulistyo) memiliki kemampuan dan jaringan yang bagus karena menjabat sebagai Ketua PGRI. Selain itu, beliau juga dikenal santun,” katanya. Sebelumnya, Bibit telah mengantongi nama sosok yang akan dipilihnya menjadi cawagub, yakni kader Partai Golkar Noor Ahmad yang juga Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Namun, Ketua Umum DPD Partai Golkar Jateng Wisnu Suhardono menyatakan, belum ada pembicaraan dengan Bibit, terkait dengan pencalonan kader Partai Golkar Jateng itu. Beredar kabar pula, Wisnu tidak menghendaki Noor Ahmad dicalonkan karena masih ada kandidat lain yang lebih pantas.

“Sebetulnya, sah-sah saja Pak Noor Ahmad diajukan. Namun, kami dari Partai Demokrat juga memiliki calon sendiri. Sekarang, kita serahkan semuanya kepada Pak SBY yang akan memutuskannya,” jelasnya lagi. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]