Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jalan Muntuksari Rusak Parah 2014 Dibetonisasi

 Jalan Muntuksari Raya yang rusak (depan Kelurahan Rowosari) masuk dalam musrenbang dan  akan dilaksanakan pada 2014 mendatang. HARSEM/WARA MERDEKAWATI





ROWOSARI-Kondisi tanah yang labil dan sering dilewati oleh kendaraan bermuatan berat membuat sejumlah jalan di wilayah Kelurahan Rowosari, Kecamatan Tembalang menjadi rusak parah.

         Jalan Muntuksari Raya salah satunya. Padahal, jalan ini menjadi akses warga Rowosari menuju kantor kelurahan maupun SDN Rowosari. Jalan tersebut direncanakan akan dibetonisasi pada 2014 mendatang.

     Tanah yang labil membuat pengaspalan di jalan tersebut tidak tahan lama, kondisi makin diperparah jika musim hujan. Setelah hujan otomatis jalan menjadi becek dan licin. Hal ini membuat pengendara sepeda motor  harus hati-hati saat melintas.

     Ngadino, warga Rowosari mengatakan, meski jalan sudah dipaving namun kondisinya masih rusak. “Jalannya berbatu, kalau habis hujan  licin,” katanya.

     Dikatakan, hampir seluruh jalan di Rowosari ini rusak parah. Hal ini disebabkan banyaknya angkutan berat yang melintas di jalan tersebut. “Banyak truk yang lewat disini, jadi jalannya ambles,” imbuhnya.

     Hal senada juga diungkapkan oleh Rahayu warga Meteseh. Dia juga merasa kesulitan  jika akan ke Rowosari. “Kalau lewat jalan ini memang harus pelan-pelan apalagi setelah hujan, jalannya jadi licin. Meskipun sudah diurug tetapi jalan jadi berbatu,” katanya.

Secara terpisah, Lurah Rowosari Winarto mengatakan, rusaknya jalan yang ada di wilayah Rowosari diakibatkan  banyaknya kendaraan berat yang melintas.

     Untuk perbaikan jalan, pihaknya telah memasukkan dalam prioritas musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang). “Jalan tersebut akan dibetonisasi agar lebih tahan lama dibandingkan dengan aspal,” katanya.

     Dikatakan, ada lima titik perbaikan jalan yang diusulkan dalam kegiatan musrenbang. Di antaranya betonisasi Jalan Muntuksari Raya, Jalan Dukuh Pengkol RT 02 RW 07, Jalan Dukuh Kebuntaman RT 05 RW 09, Jalan Dukuh Tambirejo RT 03 RW 05, serta Talud Sungai RT 05 RW 02.
     “Rencananya Jalan Muntuksari Raya sepanjang 400 meter akan dibeton,” jelasnya. (wam/njs)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]