Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jelang Imlek, Pohon Mei Hwa Banyak Diburu

Salah seorang karyawan Swalayan Bali tengah menata pohon Mei Hwa. Pohon simbol keberuntungan ini
 banyak diburu pada perayaan Imlek (SM/Hartatik)
SEMARANG- Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, banyak aksesori pelengkap diburu warga keturunan Tionghoa. Dari sekian aksesori, yang banyak dicari oleh para peminatnya adalah pohon Mei Hwa.
 
Direktur Swalayan Bali Budi Handojo Soeseno mengatakan, pohon Mei Hwa kini tidak hanya berwarna merah tapi ada juga yang pink. Pohon yang terbuat dari plastik ini digemari sebagai penghias ruangan.
 
''Pohon Mei Hwa diyakini sebagai tumbuhan yang bisa mendatangkan keberuntungan bagi siapa saja yang memasangnya pada saat perayaan Imlek berlangsung. Peminat pohon ini tidak hanya perorangan tapi juga dari perkantoran, seperti pertokoan dan lembaga perbankan,'' kata ketua Gabungan Asosiasi Pengusaha di Kota Semarang itu.
 
Setiap hari, sekitar 20-30 pohon Mei Hwa terjual. Peminat pohon tersebut juga banyak datang dari luar Kota Semarang. Swalayan yang berada di Jalan Gajahmada ini menyediakan pohon Mei Hwa dalam beragam ukuran, yakni ketinggian 40 cm, 50 cm, 60 cm, 120 cm dan 170 cm.
 
Pohon Mei Hwa identik dengan bunga-bunga yang mekar merekah. Bunga itu memiliki daun yang kecil-kecil berwarna merah muda dengan kombinasi keputih-putihan.
 
Saat Imlek tiba, pohon Mei Hwa suka ditambahkan pernik-pernik aksesoris. Di ujung-ujung rantingnya tergantung puluhan angpau, lampion-lampion kecil dari kertas warna untuk dijadikan pelengkap dekorasi ruangan. Namun sebenarnya, pohon itu tak hanya sekadar pelengkap dekorasi ruangan saat Imlek saja.
 
Pohon yang berasal dari daratan Tiongkok itu juga dianggap sebagai lambang harapan, keuletan, kebahagiaan, dan kesejahteraan. Uniknya, ternyata pohon itu mampu berkembang di sepanjang musim, tak peduli musim dingin atau musim panas.
 
''Beragam harapan dipanjatkan pada perayaan Imlek. Dari sekian harapan ini, saya berharap perekonomian menjadi lebih baik di tahun shio ular ini,'' imbuhnya seraya menyebutkan bahwa tersedia juga aksesoris 12 shio  dari bahan keramik, fiber dan kuningan. (J9-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]