Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pedagang Pasar Bintoro Buang Sengkala Pasare Resik Rejekine Apik

Aksi resik-resik pasar (ro’an),  berharap mendatangkan rejeki (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
SEMARANG- Ratusan pedagang dan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Demak menggelar ruwatan sengkala dengan resik-resik Pasar Bintoro (ro’an), kemarin. Kegiatan itu sekaligus memperingati Harlah 87 tahun (NU).
 
Menurut Ketua MWC NU Demak Kota K Yatin Ch, doa bersama itu merupakan bentuk dukungan terhadap pedagang agar mereka lebih bekerja keras dalam menarik minat pembeli. Gelaran tasyakuran ini diharapkan bisa membawa berkah bagi seluruh pedagang Pasar Bintoro.
 
''Kami berharap dari tasyakuran ini pasare dadi resik rejekine apik,'' katanya. Acara ruwatan juga dihadiri Rois Syuriah PC NU Demak KH Alawy Mas'udi, KH Zaenal Arifin Ma'sum, para kiai pengasuh pondok pesantren, Kepala Dinperindagkop Demak Eko Pringgolaksito, Camat Demak Kota Edy Suntoro, tokoh masyarakat, para santri, dan ranting MWC NU Demak kota.
 
Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan resik-resik pasar yang diikuti sekitar 300 pedagang. Mereka tampak bersemangat, ketika pasarnya sudah bisa kembali ramai pembeli. Sementara itu, Eko Pringgolaksito mengatakan, kegiatan ini membangun efek positif di masyarakat khususnya pedagang. ''Perawatan fasilitas umum bukan hanya tugas pemerintah saja, tapi menjadi tugas bersama,'' tukasnya. (J9/SMNetwork/swi/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]