Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Walikota Resmikan Klub Olahraga Rutan

WaIikota Yuliyanto main catur dengan mantan Walikota Salatiga John Manuel Manoppodi Rutan Salatiga, kemarin.
 HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA–Klub olahraga warga binaan rumah tahanan (rutan) Salatiga Klas II B diresmikan Walikota Salatiga Yuliyanto didampingi Forkompinda Salatiga, Selasa (12/2) kemarin. Klub yang dibentuk KONI Kota Salatiga ini yang pertama berdiri di Indonesia, atas kerjasama dengan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Provinsi Jateng, Suwarso mengatakan, langkah KONI Kota Salatiga patut didukung. Diyakini, ke depan akan bermanfaat, misalkan menjadi pelatih keluar dari rutan.“Ini merupakan bentuk pembelajaran bagi warga binaan rutan,” katanya.

Sekretaris KONI Kota Salatiga, Dance Ishak Palit menyatakan, klub dibentuk dalam rangka membina warga binaan yang berprestasi di bidang olah raga. Permulaan ini akan dibentuk klub catur, brigde serta tenis meja. Namun, jangka panjang akan ada klub lain.

 “Kami berharap, dalam Porprov tahun 2014 mendatang, sudah ada atlet yang muncul dan berasal dari Rutan Salatiga. Kerjasama telah disetujui Kanwil Kemenkumham Provinsi Jawa Tengah,” tandas Dance, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Salatiga.

Walikota Yuliyanto mengatakan, pihaknya memberikan dukungan. Ini merupakan salah satu upaya memajukan olahraga. Juga  mendukung Kota Salatiga dengan tri fungsi kota, salah satunya kota olahraga.

 “Saya yakin warga binaan tetap semangat dan mempunyai motivasi..Harapannya, dapat menjadi motor dan melahirkan atlit-atlit olahraga khususnya cabang catur, bridge dan tenis meja,” tandas Yuliyanto. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]