Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bibit-Sudijono ke KPU Diiringi "Jaran Kepang"

PASANGAN bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum setempat dengan iringan kesenian "Jaran Kepang", Senin kemarin. Bibit-Sudijono mendaftar ke kantor KPU Jawa Tengah di Jalan Veteran Semarang, Senin, setelah sebelumnya mendeklarasikan diri.

Pejabat kini Gubernur Jawa Tengah yang berpasangan dengan Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu didampingi pimpinan dari tiga partai koalisi pengusungnya.

Pimpinan partai yang turut serta tersebut antara lain Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah Sukawi Sutarip, Ketua DPW Partai Amanat Nasional Wahyu Kristianto, serta Sekretaris DPD Partai Golkar Iqbal Wibisono.

Kedatangan rombongan pendaftar pertama dalam Pemilihan Kepala Daerah 2013 tersebut diterima langsung para anggota KPU Jawa Tengah. Berkas pendaftaran yang disampaikan ke KPU tersebut dinilai sudah memenuhi syarat setelah diperiksa.

Ketua KPU Jawa Tengah Fajar Subhi mengatakan pasangan Bibit-Sudijono didaftarkan oleh tiga partai peserta Pemilu 2009. "Total kursi ketiga partai pengusung ini mencapai 37 kursi di DPRD Jawa Tengah," katanya. Selanjutnya, kata dia, seluruh berkas pendaftaran akan diteliti kelengkapannya.

Deklarasi

Sebelum ke KPU, pasangan pejabat kini Gubernur Bibit Waluyo dan Rektor Universitas Negeri Semarang Sudijono Sastroatmodjo tersebut mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Hotel Santika Semarang. Deklarasi tersebut ditandai dengan penandatanganan kesepakatan ketiga pimpinan partai pengusung bersama pasangan calon yang diusung.

Partai Demokrat diwakili Ketua DPD Jawa Tengah Sukawi Sutarip, Ketua DPW PAN Jawa Tengah Wahyu Kristianto, serta Sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah Iqbal Wibisono.

Dalam kesempatan tersebut juga dibentuk tim pemenangan pasangan Bibit-Sudijono yang diketuai Ketua DPW PAN Jawa Tengah Wahyu Kristianto. Wahyu mengatakan selama 4,5 tahuh menjabat telah banyak kemajuan yang dicapai. Oleh karena itu, lanjut dia, mantan Panglima Kostrad ini harus kembali diberi kesempatan.

"Mari mengajak masyarakat untuk memilih pasangan 'BISSA' sebagai gubernur dan wakil gubernur," kata Ketua DPRD Banjarnegara ini.

Usai deklarasi, pasangan calon yang diusung tiga partai ini langsung mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum. (ant/sae)




Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]