Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

POPDA Demak Digelar 13 cabang olahraga ditandingkan

Barisan kontingen atlet se Kabupaten Demak bersemangat dikawal marching band (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
DEMAK- Pembukaan pekan olahraga pelajar daerah (POPDA) Demak, kemarin, Senin (4/3) dilakukan cukup semarak. 13  cabang olahraga akan dipertandingkan. Ribuan kontingen atlet pelajar dari tingkat SD, SMP sampai SMA sederajat berkumpul di alun-alun Demak. Mereka datang mewakili masing-masing kecamatan untuk bertanding merebutkan kejuaraan.

Mereka beriringan mengikuti bendera lambang Kabupaten Demak dan lambang Bapopsi (Badan pembina olahraga pelajar seluruh indonesia), diiringi drum Korps Bahana Bahari STIMART AMNI Semarang. Pembukaan POPDA ditandai dengan pemotongan balon udara dan penampilan mantan finalis idola cilik RCTI, Rafli dari Mranggen.
 
Dalam sambutan pembukaan POPDA, Plh Bupati Demak Poerwono Sasmito, mengatakan POPDA merupakan evaluasi pembinaan atlet pelajar di Demak menuju even POPDA Jawa Tengah tahun 2013. “Kami berharap POPDA sebagai sarana untuk memupuk , memelihara, dan menggalang persatuan dan kesatuan antar pelajar,” ungkapnya, kemarin.
 
POPDA Demak tahun 2013 ini, akan dipertandingkan 13 cabang olahraga, meliputi  Atetik, Bolabasket, Bolavoli, Bulutangkis, Catur, Karate, dan Pencaksilat. Selanjutnya cabang Renang, Senam, Sepakbola, sepaktakrau, Tenis Meja, serta Tenis Lapangan. 
 
Belasan cabang olahraga tersebut akan memperebutkan 167 mendali emas, 167 mendali perak, dan 199 perunggu. POPDA akan dilaksanakan selama lima hari mulai kemarin Senin (4/3). 
Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) H Afhan Noor, menjelaskan POPDA merupkan program kerja tahun Dindikpora, bertujuan meningkatkan peranserta UPTD Dikpora dan satuan pendidikan dalam rangka pelaksanaan pebinaan atletnya.

“POPDA juga sebagai wahana pemilihan atlet pelajar berprestasi untuk menghadapai even POPDA Jawa Tengah mendatang,” ucapnya didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Gatot Santoso. (swi/hst) 
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]