Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

7 Pejabat Eselon II Bergeser Posisi

SALATIGA – Sebanyak tujuh orang pejabat eselon II Pemkot Salatiga menjalani mutasi bersama pejabat eselon III dan IV. Mutasi dan promosi jabatan serta pelantikan dilakukan Walikota Salatiga Yuliyanto, di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Senin (8/7) kemarin.

Ketujuh pejabat yang dimutasi tersebut adalah Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Cipkataru) Drs Tedjo Supriyanto MM menempati jabatan menjadi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) menggantikan Drs H Susanto (Kepala Disdikpora). Kepala Dinas Cipkataru diduduki Drs H Susanto, antara Tedjo dan Susanto hanya bertukar tempat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Bustanul Arifin SH menempati posisi baru menjadi Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal (BPPTPM) menggantikan pejabat lama Valentino T Haribowo. Selanjutnya, Valentino dimutasi menjadi Staf Ahli Walikota. Jabatan Kepala Dishubkombudpar diisi Drs Adhy Suprapto MSi yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Walikota Salatiga. Lalu, Staf Ahli Walikota Ir Husnaeni dimutasi menjadi Kepala Dinas Pertanian menggantikan Kurnia Harjanti, yang selanjutnya menjadi staf ahli walikota.

Untuk pejabat eselon III, 2 orang mutasi dan 1 orang promosi jabatan. Dan, pejabat eselon IV yang dimutasi sebanyak 14 orang dan 15 orang promosi jabatan. Seluruh pejabat yang dimutasi dan menjalani promosi berjumlah 39 orang. 

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, mutasi dan promosi jabatan ini dilakukan secara horinsontal dan vertikal. Pertimbangan utama pelaksanaan mutasi mengacu pada kapasitas dan kompetensi masing-masing pejabat. Tujuannya, sebagai efektivitas dan efisiensi perputaran roda pemerintahan dan demi pelayanan masyarakat Salatiga.

“Mutasi dan promosi ini, intinya agar terjadi efektivitas dan efisiensi dalam roda pemerintahan di Pemkot Salatiga khususnya. Selain itu, dalam era otonomi daerah, kita dituntut untuk dapat mandiri dan selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," Yuliyanto.

Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Salatiga Adi Setiarso menambahkan, mutasi atau pergeseran pejabat eselon II ini merupakan langkah Pemkot Salatiga untuk menyegarkan birokrasi. Tujuan utamanya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan, tidak ada penyebab yang lain, selain untuk penyegaran jabatan.

"Harapannya, pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dan cepat bekerja secara maksimal. Mereka semua harus cermat dalam bekerja dengan tetap memperhatikan norma hukum dan ketentuan yang berlaku," tandasnya. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]