Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Alumni Ilmu Ekonomi FEB UKSW Mampu Bersaing

Rio Maggi, alumni jurusan IE FEB UKSW yang berhasil mengalahkan alumni perguruan tinggi terkemuka dalam seleksi di Sinar Mas Group. HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA – Anggapan selama ini bahwa alumni Jurusan Ilmu Ekonomi (IE) – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UKSW Salatiga itu sulit mencari pekerjaan setelah lulus dari kuliah, ternyata tidak benar. Pasalnya, salah satu alumni FEB-IE berhasil mendapatkan posisi di perusahaan Sinar Mas.

Kaprogdi Ilmu Ekonomi FEB UKSW, DR Gatot Sasongko mengatakan, bahwa alumni tersebut bernama Rio Maggi, mahasiswa angkatan 2008 dan berhasil menyelesaikan kuliahnya selama 4 tahun. Lulus tahun 2012 dan berhak menyandang gelar sarjana ekonomi.

“Dengan hasil tersebut, Ilmu Ekonomi FEB UKSW memberikan bekal dan ilmu untuk berkecimpung dan mengabdi pada masyarakat terutama dunia keuangan mampu bersaing dengan lulusan dari perguruan tinggi terkemuka di Indonesia ini. Inilah kebanggaan Jurusan IE FEB UKSW yang harus tetap dibanggakan,” jelas Gatot Sasongko kepada Harsem, Selasa (16/7) kemarin.

Ditambahkan, bahwa Rio Maggi yang asli Toraja, Sulawesi itu lulus dengan IPK 3,27 dan menyelesaikan skripsinya dengan tema “Analisa Pengaruh Harga Minyak Dunia dan Faktor Musim terhadap Inflasi di Indonesia dalam Model Demand Pull Inflation”. Dari  skripsi inilah, mahasiswa ini berhasil menyelesaikan studinya empat tahun tepat.
 
Kini, hasil yang diraih adalah diterima bekerja sebagai Head of Marketing Point Perusahaan Asuransi Sinar Mas, di Palopo, Sulawesi Selatan. Hal ini menandakan bahwa lulusan Ilmu Ekonomi mampu bersaing dalam dunia kerja khususnya dalam bidang keuangan. Khususnya angkatan 2008, yang lulus tahun 2012 sebanyak 8 mahasiswa dan mereka ini diterima di lembaga keuangan serta seorang diterima di rumah sakit swasta di Sumba, juga berkecimpung dalam dunia keuangan. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

2 comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]