Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Dengan Puasa Tubuh Terasa Nyaman

Bupati Widya Kandi menyerahkan santunan kepada salah satu anak panti asuhan dalam acara buka bersama di pendapa kabupaten. SM/Rosyid Ridho
KENDAL - Sebanyak 650 anak yatim piatu dari 16 panti asuhan yang tersebar di Kabupaten Kendal mengikuti buka puasa bersama Bupati Kendal Widya Kandi Susanti, Rabu (18/7) di pendapa kabupaten. Buka puasa yang juga dihadiri perwakilan anggota Forkompinda Kendal merupakan bentuk kepedulian pemkab terhadap anak-anak yatim piatu.
Widya Kandi mengatakan, setiap hari di luar bulan Ramadan, fungsi tubuh manusia selalu bekerja dengan penuh untuk mengolah makanan yang masuk. Makanan yang masuk ke dalam tubuh, selain mengandung vitamin juga mengandung racun. Maka dari itu, fungsi tubuh perlu dihentikan sementara dengan tidak banyak asupan makanan yang masuk.
''Orang yang berpuasa itu bisa diibaratkan mesin yang harus dihentikan sementara fungsi kerjanya. Mesin bila digunakan terus menerus lama-lama akan rusak. Demikian pula dengan fungsi tubuh yang setiap hari bekerja keras mencerna segala makanan yang masuk ke dalam tubuh perlu diistirahatkan sejenak selama Ramadan,'' kata bupati yang juga seorang dokter ini.
Dia mengatakan, orang yang sehat tidak mungkin sewaktu berpuasa akan sakit. Justru dengan puasa, tubuh akan semakin terasa enak dan nyaman, karena makanan yang masuk ke dalam tubuh diatur dan organ-organ di dalam tubuh bisa beristirahat sejenak. ''Seperti bunyi di dalam hadits yang artinya berhentilah makan sebelum kenyang,'' tutur dia.
Bupati juga memberikan semangat kepada anak-anak yatim piatu agar jangan mudah menyerah. Banyak anak-anak yatim piatu yang mau bekerja keras dan sukses meraih cita-citanya. ''Saya yakin asalkan mau bekerja keras dan berdoa, anak-anak yatim piatu kelak bisa menjadi orang sukses,'' tambahnya. 
Kabag Kesra Aral Purnomo, mengatakan, buka bersama bupati dengan anak-anak yatim piatu merupakan acara rutin yang diselenggarakan setiap tahun. Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian pemkab terhadap mereka selaku generasi penerus bangsa. ''Anak-anak dari panti asuhan sama dengan anak-anak kita sendiri. Mereka mempunyai hak sebagai generasi penerus bangsa dan membutuhkan kepedulian dari semua pihak,'' katanya.  (H36--)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous