Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kejahatan Jalanan Masih Tinggi

Indonesia Police Watch Jawa Tengah mencatat kejahatan jalanan selama semester pertama 2013 yang terjadi di wilayah hukum Kepolisian Daerah Jateng masih tinggi.

"Kejahatan yang terjadi di jalan masih banyak, meski pelakunya sudah banyak ditangkap," kata Koordinator Indonesia Police Watch Jawa Tengah Untung Budiarso, Selasa.

Berdasarkan data Polda Jawa Tengah, tercatat sebanyak 74 kasus pencurian dengan kekerasan yang sudah tertangani maupun belum terungkap. Selain itu, terdapat pula 99 kasus perampokan yang terjadi di berbagai daerah.

"Sebagian besar kejahatan terjadi jalan-jalan umum, oleh karena itu kepolisian harus fokus pada keamanan dan ketertiban masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, perlu ada terobosan yang dilakukan polisi dalam mengatasi kondisi tersebut. Salah satunya dengan meningkatkan frekuensi patroli keliling secara rutin.

Selain itu, pemetaan wilayah rawan kejahatan juga penting mengingat kejahatan selalu terjadi secara berulang. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]