Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Konser Kangen Voice of SWCU

Penampilan Voice of SWCU dalam Konser Kangen di Balairung UKSW, belum lama ini
SM/Wahyu Wijayanto
SALATIGA - Konser Kangen Voice of SWCU ''Let’s go singing and serving'' digelar di Balairung UKSW, belum lama ini. Sebanyak 14 lagu disuguhkan dalam konser yang menampilkan dua generasi Voice of SWCU itu.

Voice of SWCU adalah kelompok paduan suara UKSW yang berkali-kali mengharumkan nama universitas. Tahun 2007, mereka meraih medali emas kategori folklore dan medali perak kategori theater pieces di ajang The 23rd Takarazuka International Chamber Chorus Contest di Jepang.
Beberapa anggota Voice of SWCU yang bergabung dalam wadah Satya Wacana Vocal Consort juga meraih Gold Medal dan Silver dalam Rimini International Choral Competition Rimini Italy, Oktober 2011. Lalu sederet prestasi lainnya.

Beberapa lagu yang diperdengarkan dalam konser di Balairung UKSW di antaranya, Little David Play on Your Harp, Rejoice and Sing, My Tribute, Day by Day, O Sifuni Mungu, Medley Pujasera, Siksik Si Batu Manikam, Bungong Jeumpa, For All We Know, dan Tuhan Memberkati.

Paduan suara yang tampil apik didukung kostum dan gerak tari, berhasil membius penonton yang penuh sesak. Simak saja di lagu Medley Pujasera. Mengikuti alunan musik, sebagian anggota Voice of SWCU berdansa mengikuti irama musik. Beberapa dari mereka turun panggung untuk lebih dekat dengan penonton.

Konser Kangen Voice of SWCU adalah yang pertama kali digelar, sejak paduan suara ini berdiri tahun 1994. Sebanyak 119 anggota Voice of SWCU ikut ambil bagian di konser kangen ini.

Mereka terbagi menjadi dua kelompok, yaitu old dan present. Old merupakan sebutan alumni Voice of SWCU generasi terdahulu, sedangkan present adalah sapaan untuk anggota paduan suara yang masih aktif hingga sekarang.

''Konser ini tidak hanya menyayikan lagu-lagu rohani tetapi juga menyanyikan lagu daerah yang sangat menghibur,'' ujar Ratri, salah seorang mahasiswa. ''Koreografi, lagu dan harmonisasi dalam Medley Pujasera keren banget,'' katanya.

''Saya jadi ketagihan untuk menonton konser voice lagi. Tidak rugi saya datang jauh-jauh dari Magelang untuk menonton konser yang sangat menghibur ini,'' ungkap Elsi, perawat salah satu rumah sakit di Magelang.

Loli, salah satu anggota Old Voice of SWCU mengungkapkan kegembiraannya, berkesempatan kumpul kembali dan tampil bersama dengan keluarga besar Voice of SWCU.

''Saya mengikuti perkembangan Voice of SWCU, dan saya sangat kagum dengan prestasi mereka, jauh lebih baik daripada dulu. Saya bangga pernah menjadi bagian dalam Voice of SWCU, karena di sini saya belajar tentang teamwork, network dan juga disiplin,'' tutur Loli. (J21-SMNetwork/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]