Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Indonesia Juara!

Indonesia sukses meraih gelar juara Piala AFF U-19 untuk pertama kalinya usai mengalahkan Vietnam 7-6 lewat adu penalti berkat Ilham Udin Armayn yang menjadi penentu kemenangan.

Bermain di kandang sendiri, Indonesia yang pernah kalah dari Vietnam mencoba bermain hati-hati. Sebelumnya, di penyisihan grup turnamen ini, Garuda Muda dipaksa mengakui keunggulan Vietnam 2-1. Pada menit-menit pertama ketegangan terlihat dalam skuad asuhan Indra Sjafri sehing kerap membuat mereka kehilangan bola.

Perlahan tapi pasti Vietnam menekan pertahanan Indonesia. Meski begitu, Indonesia mendapat peluang emas di menit ke 7, berawal dari serangan yang balik cepat namun sayang tendangan keras Evan Dimas masih melenceng di samping gawang Vietnam.

Menyerang tiada henti, memasuki paruh kedua skuad asuhan Guillaume Grachen terlihat putus asa dan cenderung lebih bertahan. Hal itu membuat Indonesia bisa menekan.

Pada pertengahan babak kedua nyaris saja Indonesia membuka keunggulan jika saja umpan silang yang dilesatkan Armaiyn mampu diteruskan namun sayang kembali gagal. Pada menit ke 77 berawal dari kemelut di depan gawang, tendangan penyerang Indonesia masih kerap terbentus barisan pertahan Vietnam. Kembali Indonesia membahayakan gawang Vietnam, namun sayang spekulasi tendangan Putu Gede masih jauh dari sasaran.

Selanjutnya kedua tim saling tukar beli serangan, namun hingga peluit panjang berbunyi belum ada juga gol yang tercipta 0-0. Kondisi ini membuat laga harus dilanjutkan lewat perpanjangan waktu dua kali 15 menit yang tentunya bakal menyedot fisik kedua tim.

Memasuki perpanjangan waktu Indonesia mendapatkan peluang emas ketika tendangan volleynya masih terlalu lemah. Kembali Garuda Muda membuka peluang ketika tendangan Evan Dimas hanya mampu membahayakan Vietnam. Hingga 15 menit pertama kedudukan masih sama kuat tanpa gol.

Di 15 menit kedua, skuat Indonesia kembali menekan meski fisik para pemain terlihat semakin lemah.

Vietnam terus membahayakan gawang Ravi namun hingga babak tambahan usai keduduan masih sama kuat tanpa gol dan membuat laga harus diakhiri lewat drama adu penalti.

Eksekutor Indonesia semuanya berhasil melesat tendangan ke gawang Vietnam yang dijaga Van Truong hanya Evan Dimas dan Zulfiandi yang gagal mengeksekusi tendangan dari titik putih. Sedangkan Ilham Udin sebagai eksekutor terakhir sukses membawa Garuda Muda meraih kemenangan dengan skor 7-6 setelah penendang Vietnam gagal. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous