Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Juliari Batubara Temui Mantan Tokoh PNI

Juliari Batubara ngobrol dengan Siswantoro dan KH Sobri HW sesaat sebelum dialog dengan tokoh tua PDIP. HARSEM/HERU SANTOSO
UNGARAN – Merasa sebagai anak dari seorang kader dan tokoh PNI, Juliari P Batubara, Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan Dapil Jateng 1, minta dukungan dari para kader ataupun tokoh-tokoh PDI Perjuangan sepuh. 

Demikian diungkapkan Juliari P Batubara, dihadapan puluhan ‘tokoh gaek’ PDIP Kabupaten Semarang, di rumah Siswantoro, Bawen, Kabupaten Semarang, Sabtu (21/9).

Menurutnya, kunjungan ini sengaja dilakukan Ari, begitu ia biasa disapa, merasa sangat perlu untuk meminta saran, masukan maupun petunjuk dari para mereka yang dulunya kader PNI dan kini masih tetap berjuang bersama PDI Perjuangan. Tokoh-tokoh ini sebagian besar bukan merupakan pengurus partai namun masih setia dengan PDI Perjuangan.

“Saya merasa perlu untuk ‘kulonuwun’ kepada para tokoh Kabupaten Semarang ini. Saya tidak ingin, pertemuan ini hanya berhenti disini saja, karena jarak masih lama maka suatu saat harus bisa bertemua kembali,” kata Juliari.

Wilayah Kabupaten Semarang dulunya terkenal sebagai basis PNI. Dari sinilah, akhirnya menjadi agendanya untuk bertemu dengan tokoh tua yang bergabung di PDI Perjuangan.

Sementara, Siswantoro (71), mantan anggota PRD Kabupaten Semarang mengaku, kedatangan Ari membuat dirinya dan kader tua PI Perjuangan merasa lega. Pasalnya, ini juga baru pertama kalinya kader PDI Perjuangan yang mencalonkan dirinya menjadi Caleg PR RI Jateng 1 melakukan pertemuan dan dialog dengan kader tua yang dulunya sebagai kader PNI.

“Selama ini kita semua yang hadir ini, hanya tahu dan melihat di spanduk dan baliho saja, namun belum tahu sebenarnya siapa Juliari Babtubara itu. Sekarang ini, saatnya kita semua juga akhirnya melihat, mengetahui dan dapat kemunikasi langsung dengan Caleg DPR RI Dapil Jateng1 dari PDI Perjuangan. Harapannya, dengan apa yang dilakukannya ini dapat menjadikan komitmen dalam pencalonannya melangkah ke Senayan,” tandas Siswantoro, yang juga mantan Lurah Bawen, Kabupaten Semarang.

Dari puluhan kader tua PDI Perjuangan yang hadir bertemu Ari, salah satunya adalah kader perempuan yang dari Tengaran, Kabupaten Semarang. Selain itu, KH Sobri Hadi Wijaya, tokoh PDIP Sumowono, yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Jateng. Sebelum menggelar dialog dengan para tokoh tua PDIP, Ari menyerahkan bantuan mobil ambulan kepada DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang di salah satu rumah makan di Ungaran. (hes/rif)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]