Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kades Baru Ditarget Penerimaan PBB

Bupati Kendal saat melantik Kades terpilih, di pendapa Kabupaten Kendal
KENDAL- Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) hingga pertengahan September 2013 masih minim. Bahkan target peneriman PBB baru 20 persen, padahal bulan November atau dua bulan lagi harus dilaporkan ke KPP Pratama Batang. Bupati Kendal Widya Kandi Susanti mengatakan, Kepala Desa (Kades) yang baru harus bekerja keras mengejar target penerimaan PBB agar bisa 100 persen.

“Waktu dua bulan ini Kades yang baru harus bekerja keras, menarik PBB dari masyarakat. Jadi bukan pekerjaan yang mudah, karena waktu sangat mepet,” katanya saat melantik 117 Kades terpilih pada Pilkades tahap pertama tahun 2013, di pendapa Kabupaten Kendal,  Kamis (19/9) kemarin.
Ditambahkan bupati, penerimaan PBB yang masih minim bukan terpengaruh petugas penarik pajak yang dihentikan. “PBB adalah kewajiban warga negara sehingga pemerintahan desa sebagai kepanjangan tangan pemerintah daerah bisa melaksanakan tugasnya menarik PBB,” imbuhnya.

Pelantikan Kades diikuti 117 orang terdiri dari 5 kades perempuan dan 112 kades laki-laki. Bupati juga berpesan, kepala desa yang baru dilantik jangan hanya memikirkan bagaimana caranya mengembalikan hutang, tapi memajukan dan melaksanakan pembangunan di desanya. “Rival saat pemilihan dirangkul dan jangan mengedepankan ego masing-masing, program pembangunan desa yang sudah dilaksanakan seyogyanya dilanjutkan,” ujar bupati. (bk/03/hst)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]