Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pabrik Penggergajian Kayu Ludes Terbakar

Sebuah pabrik penggergajian kayu, CV Rimba Bersama, yang berada di Jalan Plamongansari RT 03/RW 03 Semarang, Rabu (4/9) malam, terbakar.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada kebakaran pabrik penggergajian kayu berukuran 100 x 200 meter yang terletak di perbatasan Kota Semarang dan Kabupaten Demak tersebut.

Salah seorang saksi mata, Nursaidah (38), mengatakan api diketahui pertama kali di bagian tengah pabrik oleh satpam pabrik sekitar pukul 23.00 WIB.

"Saat mengetahui ada api, sejumlah satpam pabrik yang sedang berjaga sudah berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun gagal karena api cepat membesar," kata saksi yang tinggal di dekat pabrik itu.

Pada saat terjadi kebakaran, pabrik yang diketahui milik Tatang, Suwandi, dan Acuan itu sedang tidak beroperasi. "Aktivitas di pabrik selesai pukul 22.00 WIB dan seluruh pekerja yang jumlahnya mencapai ratusan sudah pulang," ujarnya.

Sedikitnya sepuluh mobil pemadam kebakaran dan puluhan petugas dari Dinas Kebakaran Kota Semarang dikerahkan ke lokasi kebakaran. Petugas pemadam yang dibantu sejumlah pekerja pabrik mengalami kesulitan memadamkan api karena terdapat ratusan kayu gelondongan di pabrik tersebut.

Pekerja pabrik terpaksa menggunakan alat berat untuk memindahkan kayu gelondongan agar tidak ikut terbakar. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]