Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Jasa Pahlawan Harus Dihargai

BERTEMU VETERAN: Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menemui para veteran yang ikut melaksanakan peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Semarang (10/11). HARSEM/SM/LANANG WIBISONO
BANGSA yang besar adalah bangsa yang dapat menghargai jasa-jasa para pahlawannya. Pernyataan itu kerap kali terdengar saat pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan di beberapa daerah. Begitu pula yang terjadi pada pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Semarang, Minggu (10/11). Wali Kota, Hendrar Prihadi menegaskan berulang-ulang, bahwa jasa pahlawan yang berjuang mempertahankan kemerdekaan di masa perjuangan harus dihargai.
 
Sementara Sekda Kota Semarang, Adi Tri Hananto dalam pembacaan sambutan menteri sosial RI menyebutkan, berdasarkan catatan sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia bukan hadiah atau pemberian dari pihak mana pun. “Perjuangan ini melalui proses panjang dan disertai dengan pengorbanan yang luar biasa dari para pejuang. Maka kita sebagai generasi penerus harus bisa memaknai peringatan Hari Pahlawan, bukan hanya sekadar ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, tapi sekaligus sebagai refleksi terhadap keyakinan jati diri bangsa yang bermartabat. Para pejuang yang telah gugur di medan perang harus menjadi inspirasi untuk membangun bangsa,” tegasnya.
 
Menurutnya peringatan Hari Pahlawan tahun 2013 yang mengambil tema “Pahlawanku Idolaku”, adalah untuk mengingatkan kembali agar nilai-nilai perjuangan yang telah dibangun tidak boleh dilupakan. Jasa dan perjuangan para pahlawan diharapkan bisa menjadi inspirasi dalam melaksanakan pembangunan.
“Semangat kepahlawanan direpresentasikan dalam bentuk cinta tanah air dan pantang menyerah, harus menjadi sumber motivasi. Khususnya untuk mengatasi berbagai tantangan dan persoalan dalam menyelesaikan semua masalah,” paparnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi juga menyempatkan diri menyalami dan berbincang dengan veteran pejuang kemerdekaan Republik Indonesia. Mereka khusus diundang dalam peringatan hari pahlawan tersebut sebagai bentuk penghargaan. (SMNetwork/H71,H35/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]