Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polres Nyatakan Kematian Umi, Murni Bunuh Diri

Kasubag Humas Polres Demak AKP Sutomo menjelaskan kronologis hasil penyidikan Sat Reskrim Polres. (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
Demak-Polres menyatakan kematian ibu muda, Umi Kholifah binti Abdul Kamid (31) warga Dukuh Goipang Desa Tlogorejo Kecamatan Wonosalam yang ditemukan tergantung di kamar tidurnya, murni bunuh diri.

Seusia beberapa hari melakukan penyelidikan, Sat Reskrim Polres Demak berhasil mengungkap misteri kematian Umi. Dari sejumlah keterangan kronoligis yang digabungkan, dan hasil visum kedokteran, muncul kesimpulan kematian Umi, murni bunuh diri.

Kasubag Humas Polres Demak,AKP Sutomo, menyampaikan Sat Reskrim telah melalui kronologis penyelidikan, untuk memastikan kematian korban.

Bermulai tanggal 18 Desember 2013, Umi ditemukan oleh kakak iparnya, Muzarotun binti Jumar, dalam kondisi tergantung di kamarnya. Seketika Muzarotun berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

Tak lama warga berdatangan, membantu untuk menurunkan korban yang saat itu masih dalam keadaan bernafas. Korban sempat diberi minum, dan dikerokin oleh Muzarotun. Namun beberapa saat Umi, meninggal.

Dari keterangan saksi, dan hasil medis, tidak ditemukan adanya tanda korban meninggal akibat dianiaya, sehingga. Polres memastikan kematian Umi, murni bunuh diri,” ucapnya saat jumpa pers di Pressroom Mapolres Demak, Jumat (26/12).

Didampingi Kasat Reskrim AKP Zaenul Arifin dan kapolsek Wonosalam, AKP Guncang Suprayitno, dia menambahkan memang dalam teori medis, orang meninggal akibat gantung diri akan mengeluarkan tanda-tanda alami, seperti lidah menjulur, air mani keluar, atau anus mengeluarkan kotoran.

Karena Umi meninggal selang beberapa menit, atau setelah diturunkan dari gantungan, maka ditubuh korban tidak ditemukan adanya tanda tersebut.

Setelah memberikan keterangan hasil penyelidikan, Sutomo sekaligus menyampaikan santunan kepada keluarga korban yang datang. Suami korban, yaitu Ahmad Khoiri bin Jumar (27) hanya terdiam dan menunduk, dia sempat sedih atas kematian istrinya yang membawa seluruh keluargnya, kebingungan.

Diberitakan sebelumnya, Umi istri beranak satu ini, ditemukan tergantung di kamar rumahnya. Muzarotun yang berusaha menolong korban, sempat mengambil gunting dan memotong tali gantungan yang mengikat leher korban di kayu blandar kamar.

Karena tali gantungan berbahan dari kain yang bisa molor, dan keluarga korban telah merusak lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), sehingga polisi kesulitan untuk mengungkap penyebab kematian korban, murni bunuh diri atau lainnya.

Hingga polisi meminta jenasah korban untuk dilakukan divisum ke RSUD Sunan Kalijaga Demak. apalagi hasil visum dokter, dinyatakan kematian korban jauh dari akibat gantung diri, hal ini semakin membuat polisi ingin mengungkap kejanggalan tersebut. (swi)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]