Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tentara Tukang Ikut Dikerahkan


JEPARA - Serka Muharso Kodim 0719/Jepara sebagai prajurit TNI AD yang berdinas di Kodim 0719/Jepara dituntut untuk memiliki disiplin yang tinggi didalam pelaksanaan tugasnya sehingga biarpun dituntut untuk bisa beralih profesi sementara sebagai tukang bangunan dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 97.

Serka Muharso memainkan peran untuk membantu pelaksanaan pembangunan rumah yang dijadikan sasaran TMMD, bukan hanya dituntut disiplin tetapi juga dituntut terampil dalam membangun rumah yang akan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ilmu pertukangan yang didapat Serka Muharso Kodim 0719/Jepara ini tidak serta merta ia peroleh dengan mudah karena tuntutan tugas yang memang kelihatannya bertolak belakang dengan profesi yang dimilikinya, akan tetapi kemampuan tukang yang diperoleh berkat seringnya Serka Muharso mengikuti kegiatan TMMD yang mengharuskan bisa dan trampil dalam apapun yang dibebankan kepadanya.

Khusus dalam pelaksanaan TMMD Reg ke 97, saat ini Serka Muharso diberikan tugas untuk merehap rumah penduduk yang membutuhkan bantuan. Rumah penduduk yang direhap ini berada di desa Bringin Batealit yang letaknya cukup jauh dari keramaian kota, tidak hanya Serka Muharso saja yang melaksanakan tugas tersebut tetapi juga dibantu oleh prajurit dari Yonif 410/Alg dan masyarakat sekitar, sehingga membuat pekerjaan menjadi lebih mudah diselesaikan. Dari sinilah wujud prajurit tangguh yang senantiasa menjalankan apapun yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga kita nanti dapat berkaca bahwa pelaksanaan TMMD ini dapat membentuk jiwa rela berkorban demi kepentingan rakyat.(Pendim 0719/Jepara)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]