Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

SBY: Jangan Pilih-pilih Jabatan

Hari Ini Lantik Taruna Akpol

PERWIRA polisi tidak hanya dituntut cakap dalam pelaksanaan tugas, tapi juga harus profesional dan tangguh dalam menghadapi setiap tantangan. Dengan senantiasa menjaga idealisme yang dimiliki, akan menjadi bekal berharga bagi seorang perwira polisi.

Demikian salah satu nasihat yang disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika memberikan pengarahan kepada para calon perwira remaja Polri di Gedung Serbaguna Akpol, semalam.

“Kalian masuk dalam lembga kepolisian tentu dengan cita-cita dan alasan mulia.Kalian akan tumbuh menjadi perwiraperwira Polri yang handal.Hanya dengan menjaga idealisme, semangat, energi, sesulit apapun situasinya akan mampu kalian hadapi,” katanya.

Selain menjaga idealisme, SBY juga berpesan agar para perwira yang akan dilantik harus mempunyai daya saing, kemampuan, dan keunggulan untuk sukses. “Kesuksesan harus diperjuangkan. Kalian juga harus siap berkompetisi, karena tanpa kompetisi tidak akan ada kemajuan,” imbuhnya.

Dalam acara pengarahan tersebut, SBY menyampaikan 10 nasihatnya kepada para calon taruna Akpol yang akan dilantik pagi ini. Pelantikan itu juga akan dilakukan oleh Presiden SBY di Lapangan Bhayangkara Akpol.

Sebanyak 465 perwira Polri yang akan dilantik, terdiri dari 79 taruna Detasemen 42 SMU, 314 taruna Detasemen 43 sarjana, dan 72 taruna Detasemen 44 sarjana. Terakhir, dalam nasihatnya SBY berpesan agar para perwira tidak pilihpilih tugas dan jabatan,tahan godaan, serta senantiasa dekat dengan Tuhan. (twu/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]