Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Peduli Pendidikan, PKK Bangun Pos Paud

JATISARI-Kesadaran anak mengikuti pendidikan anak usia dini (PAUD) bagi warga yang tinggal di pinggiran kota elama ini masih dirasakan minim. Untuk mengantisipasinya, PKK RW VIII Kelurahan Jatisari, Kecamatan Mijen di bidang pendidikan berinisiatif mendirikan Pos Paud.

“Pos Paud menurut kami sangat penting sebagai awal pembelajaran sekaligus pengembangan belajar anak pada usia di bawah lima tahun. Selain itu, di Jatisari memang masih minim Pos Paud,” ujar Ketua RW 08 Jatisari, Pardi di sela peresmian Pos Paud Cempaka di Perumahan Jatisari Elok, Sabtu lalu.

Dikatakan, hal ini perlu didukung atas berdirinya Pos Paud yang baru diresmikan. Karena ini merupakan usulan dari PKK RW VIII Jatisari yang sudah lama mendambakan berdirinya Pos Paud.

 “Mengapa demikian, karena komplek kita tinggal di perumahan baru dan banyak warga yang masih muda serta memiliki anak-anak kecil. Jadi dirasa pendidikan anak usia dini ini memang sangat dibutuhkan,” katanya.

Meski dalam pembangunan Pos Paud dilakukan secara swadaya masyarakat, lanjutnya, diharapkan harus tetap bisa berjalan. “Pos Paud ini memang sementara masih menempati rumah kosong. Dan oleh pemiliknya sementara boleh ditempati sehingga diharap maklum,” terangnya.

Lurah Jatisari, Mujiyono mengatakan, dari 12 RW di Kelurahan Jatisari baru berdiri dua Pos Paud, yakni di RW 02 dan RW 08. “Saya harapkan dengan berdirinya tempat belajar ini dapat memotivasi beberapa RW yang lainnya untuk mendirikan Pos Paud,” pintanya.

Ditambahkan, masih minimnya tempat belajar bagi anak usia dini, PKK Kelurahan Jatisari ini menargetkan di tiap-tiap RW nantinya akan terbangun minimal satu Pos Paud.

Dijelaskan, dari pihak Bagian Penilik Pendidikan Non Formal dan Informal (PPNFI) UPTD Dinas Pendidikan Mijen juga pernah menyampaikan di Kecamatan Mijen saat ini tecatat ada 29 sekolah TK, 11 KB-Paud, dan lima Tempat Pendidikan Alquran (TPA).

“Ini masih minim, jadi diharapkan masing-masing daerah dapat meningkatkan pendidikan di daerahnya masing-masing,” ucapnya. (sna/gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous