Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Toko Kelontong Disatroni Maling

AKSI pembobolan terjadi di sebuah toko kelontong yang terletak di Jalan Taman Sompok No 7, Rabu (24/8) dini hari. Pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp 2 juta dan beberapa pack rokok bermacam-macam merk senilai Rp 1 juta, milik Jimmy Kristanto (63), warga Sompok Semarang ini.
Peristiwa pembobolan itu diketaui pukul 07.00, saat pemilik hendak membuka tokonya. Menurut penuturan Jimmy, begitu ia membuka pintu, ia langsung terbelalak melihat etalase yang berada di barisan bagian depan toko terlihat kosong karena isinya hilang.
"Di dalam etalase itu isinya rokok bermacam-macam merk," katanya saat ditemui di lokasi kejadian.
Korban panik ketika mendapati mendapati kejadian ganjil di tokonya. Jimmy kemudian bergegas menuju laci kasir dan alangkah terkejut uang hasil penjualan sebesar Rp 2 juta yang tersimpan di laci kasir juga raib.
"Laci itu memang tidak saya kunci," katanya.
Setelah diperiksa, Jimmy menemukan jejak pelaku. Di antaranya, ia melihat genting dalam toko miliknya bolong. Diduga, pelaku masuk melalui sebuah rumah kosong yang posisinya berdempetan di samping toko.
"Saya juga menemukan dua pasang tapak kaki di dalam tembok toko. Pelaku masuk melalui eternit," ungkapnya.
Setelah itu, pelaku masuk melalui lubang yang letaknya dekat pintu depan. Bekas kaki tersebut terlihat ada dua ukuran orang dewasa dan remaja. Isi toko tersebut tidak ada kerusakan yang berarti karena hanya menyikat rokok dan mengambil uang tunai dari laci kasir yang tidak terkunci.
"Pelaku mungkin sudah mengetahui seluk beluk toko ini, saya yakin pelakunya sudah pernah beli di sini dan mengamati isi toko, karena tidak ada kerusakan dan perpindahan barang yang berarti," terangnya.
Diduga pelaku beraksi sekitar pukul 02.00 sebelum sahur. Korban menutup tokonya pada pukul 18.00, Selasa (23/8). Setelah mendapatkan laporan, petugas dari Polsekta Semarang Selatan tiba di lokasi kejadian. Petugas melakukan olah TKP untuk penyelidikan lebih lanjut. (abm/twu)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous