Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Lingkungan Bersih Bikin Nyaman

Camat Sutrisno didampingi stafnya ikut langsung dalam kegiatan kebersihan dan pengecatan
BANYUMANIK-Camat Banyumanik, Sutrisno mengatakan, lingkungan yang bersih tentunya akan membuat penghuninya merasa nyaman dan terbebas dari penyakit. Salah satunya dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat mengingat sampah-sampah yang berserakan membuat lingkungan menjadi kumuh.

“Untuk menjadikan lingkungan bersih tentunya dibutuhkan peran serta masyarakat dalam mendukung program pemkot. Dan harus membiasakan menghilangkan kebiasaan warga untuk membuang sampah di sembarang tempat,” katanya di sela-sela pelaksanaan kerja bakti massal di Terminal Banyumanik, belum lama ini.

Menurutnya, masalah sampah bisa menyebabkan banjir karena saluran tersumbat dan aliran menjadi tidak lancar. “Kita berupaya menggugah dan memotivasi warga untuk merubah kebiasaannya serta membuang sampah di tempat yang sudah disediakan,” lanjutnya.

Dikatakan, dalam kerja bakti yang diikuti aparat kelurahan di wilayah Kecamatan Banyumanik sengaja melibatkan masyarakat. “Karena tempat yang dijadikan kegiatan berada di pinggir jalan raya dan harus mendapatkan perhatian dari banyak pihak,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan, dalam kerja bakti tersebut ada pembagian tugas. Untuk warga membersihkan lingkungan kampung, sedangkan aparat kelurahan ada yang membersihkan lingkungan terminal di bagian dalam maupun yang di luar.

“Sedangkan untuk BR dan Brimob membersihkan saluran juga melakukan pengecatan di sekitar Terminal Banyumanik. Ini semua dilakukan untuk menjaga kebersihan di lingkungan Terminal Banyumanik yang tujuannya agar Kota Semarang menjadi bersih,” katanya. (wam/gus)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous