Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

BAZ Kota Semarang Bagikan Bea Siswa untuk 50 Mahasiswa

BEA SISWA PRODUKTIF: Sebanyak 75 mahasiswa sedang mengikuti tes tertulis rekrutmen Beasiswa Produktif Angkatan IV Tahun 2012 Program Semarang Cerdas Badan Amil Zakat Kota Semarang.
SEBANYAK 75 mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi yang ada di Kota Semarang, kemarin mengikuti tes tertulis rekruitmen beasiswa produktif yang merupakan program Semarang Cerdas dari BAZ Kota Semarang.

Wisnu Sekti Utami, mahasiswi jurusan teknil sipil Polines Undip angkatan 2010, terlihat santai menghadapi ujian tertulis tersebut. Namun jauh dari lubuk hatinya, dia berharap bisa lolos dan meraih bea siswa tersebut.

“Titip doanya semoga saya bisa lolos dan mendapatkan bea siswa ini, karena ini sangat berguna,” katanya sebelum ujian dimulai.

Wakil Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang membuka kegiatan ujian tertulis tersebut berharap bea siswa yang disalurkan kepada 50 mahasiswa bisa bermanfaat.

 “Dari 75 peserta tes, nantinya hanya akan diambil 50 mahasiswa dan akan kita berikan beasiswa sebanyak Rp 200 ribu per bulan untuk 50 mahasiswa yang lolos seleksi. Semoga ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi semangat dalam menempuh perkuliahan,” ujarnya ramah usai membuka Rekruitmen Beasiswa Produktif Angkatan IV Tahun 2012  Program Semarang Cerdas Badan Amil Zakat Kota Semarang di Gedung Balai Kota, Rabu (11/4).

Namun karena terbatasnya anggaran BAZ, beasiswa dibatasi hanya untuk 50 mahasiswa saja. Ditambahkan Chuwaisoh, penyelenggara Zakat Wakaf Kementerian Agama Kota Semarang, Badan Amil Zakat (BAZ) Kota Semarang menargetkan dapat mengumpulkan zakat sekitar Rp 2 miliar di tahun 2012 ini. 

Setiap tahun, uang zakat yang diterima BAZ memang terus meningkat. Pada tahun 2010 kami berhasil mengumpulkan sekitar Rp 894 juta. “Targetnya di tahun 2012 kami mampu mengumpulkan Rp 2 miliar,” katanya.

Untuk mencapai target pihaknya akan menggencarkan program sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran pegawai untuk berzakat. “Dari 10 ribu PNS di Kota Semarang, baru sekitar 4.000 yang menyalurkan zakatnya melalui BAZ,” tandasnya. (lif/12)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous