Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Beri Penghargaan KSM Aktif

daftar KSM ekonomi BKM Ngesrep
NGESREP-Mei mendatang, BKM Ngesrep berencana akan memberikan penghargaan bagi Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) terbaik versi Unit Pengelola Keuangan (UPK). Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi BKM terhadap KSM.

Koordinator BKM Ngesrep Yasin mengatakan, selama ini kebaradaan KSM mampu menghidupkan BKM. Pasalnya KSM melakukan perguliran ekonomi dengan cara meminjam uang untuk modal usaha dan dibayar beserta bunga yang telah ditentukan.

“Berdasarkan rapat BKM yang telah dilakukan, sebagai bentuk apresiasi kita kepada KSM ekonomi yang aktif kita berencana akan memberikan penghargaan. Sebab, selama ini yang menghidupkan BKM adalah KSM,” ungkapnya.

Dikatakan, sekitar 50 KSM yang aktif di Kelurahan Ngesrep ini akan dikumpulkan. Mereka akan diajak dialog antara KSM, BKM maupun faskel. Dari situ BKM dapat mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi KSM di lapangan, ketika ada yang macet untuk membayar pinjaman.

“Bisa dikatakan seperti sarasehan, sehingga kita bisa mengetahui apa yang menjadi kendala KSM untuk mengembangkan usaha dan juga mengetahui kemajuan mereka,” katanya.

Yasin menjelaskan, pemberian penghargaan ini haruslah memenuhi kriteria yang ditentukan. Di antaranya, KSM tersebut aktif, dan tidak telat dalam membayar angsuran pinjaman. “Dengan pemberian penghargaan, juga menggugah dan memotivasi KSM lainnya agar bisa aktif dan lebih baik lagi,” jelasnya.

Sementara itu, BKM Ngesrep juga akan mendapatkan dana Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) 2012 yang akan dialokasikan untuk UPS dan lingkungan. Di antaranya, bantuan rumah pintar ‘Ngudhi Kawruh’ di kelurahan Ngesrep, rehab dua unit rumah di wilayah RT 01 RW 05 milik Sukimah, dan Sugeng A di RT 02 RW 05.

“Serta pembenahan saluran di Jalan Jatiluhur Raya RW 03, 04 dan 05. Termasuk perbaikan saluran RT 02 RW 02, RT 01 dan RW 08. Rencananya akan mendapatkan dana RPD BLM Rp 55, 5 juta,” pungkasnya. (wam/17)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous