Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Spesialis Rumah Kosong Ditangkap


TERTANGKAP: Pencuri spesialis rumah kosong, Saiful saat diperiksa di Mapolsek Demak Kota, kemarin.(HARSEM/SUKMA WIJAYA)


DEMAK-Pelaku pencurian di siang hari yang beberapa waktu ini meresahkan warga, tertangkap kemarin. Setelah ditangkap, tersangka Muhammad Saiful Amri bin Edi Supratmo (21) warga Perum Griya Adhi Santosa Kelurahan Kalicilik Demak, mengaku telah beraksi di enam rumah.

Dua kali menyatroni rumah di Desa Tempuran Demak, 2 di Desa Karangmlati Demak, sekali di rumah warga Desa Wonosalam, dan 1 kali di rumah warga Kelurahan Betokan Demak. 

Modus yang dilakukan adalah dengan mengetuk pintu rumah. Bila kosong dia beraksi bersama rekannya. “Betul, Saiful berhasil ditangkap warga Desa Karangmlati ketika menyatroni rumah warga," kata Kapolsek Kota Aida Margianto didampingi Kasubag Humas Polres Demak AKP Sutomo, kemarin.

Saiful tertangkap tangan ketika mencuri di rumah Mustain bin Sabron (32) warga Dukuh Paesan RT 07 RW 03 Desa Karangmlati Demak. Seorang saksi, Rudi Hartono warga sekitar melihat Saiful sedang masuk rumah korban dengan cara mencongkel jendela. 

Sekitar pukul 10.00, Rudi Hartono segera mengumpulkan warga untuk menggrebek tersangka. Selanjutnya setelah Saiful keluar dari rumah korban, langsung diteriaki maling. Tersangka kaget dan lari menuju rekannya yang sudah menunggu dengan kendaraan motor Megapro.

Namun warga cukup cekatan. Rekan Saiful yang siaga di Megapro, ketakutan dan langsung tancab gas. Warga pun berhasil menangkap Saiful yang sempat terjatuh di saluran pengairan sawah.

“Saya coba gedog pintu, kalau kosong, saya cari jalan masuk dan mengambil apa saja yang bisa dibawa. Saya beraksi siang agar tidak mencurigakan bila dilihat orang,” aku Saiful kepada polisi.

Dari penangkapan Saiful, polisi berhasil menyita uang hasil curian sebanyak Rp.2,8 juta dan sepasang sandal. Polisi akan mengembangkan penyidikan dari keterangan tersangka. (swi/16)        

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous