Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Clay, Melatih Imajinasi Anak


LATIHAN CLAY : Sejumlah anak dalam mengisi liburan sekolah melakukan latihan clay di Joy Art. (HARSEM / HERU SANTOSO)



SALATIGA -  Untuk mengisi waktu liburan sekarang ini, sejumlah anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) kelas 1-3, melakukan latihan keterampilan tangan melalui media clay (bahan dasar tepung maizena, tapioka, dan terigu tanah liat). 

Hal ini untuk menghilangkan kebosanan saat berada di lingkungan sekolah maupun di rumah. Dari latihan ini akhirnya mendapatkan keterampilan baru yang mungkin tidak didapatkan di sekolahnya masing-masing.

Latihan ini juga untuk melatih dan mengembangkan imajinasi pada diri anak tersebut. Melalui clay, anak-anak dapat membentuk sesuatu yang diinginkan sesuai di dalam pikirannya. Bahkan, bentuk nyatanya dapat dilakukan dalam tiga dimensi seperti objek tokoh kartun, fauna, maupun flora. Bahan-bahan yang digunakan ini tidak membahayakan anak-anak.

Pelatihan Clay ini dapat ditemukan di Rumah Kreatifitas Joy Art Jalan Menur No 4 Jetis, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga  milik Joyce. Di ruangan yang hanya berukuran 3 x 3,5 meter persegi ini, dapat disaksikan ratusan bentuk kerajinan tangan clay yang terpampang rapi di dalam rak kaca miliknya. 

“Untuk dapat mengikuti latihan ini, anak-anak hanya membayar Rp 50.000 per anak. Jaminannya, selama dua jam anak-anak pasti dapat menghasilkan karya dan seluruh bahan telah disediakan lengkap. Hasil karyanya dapat dibawa pulang,” jelas Joyce ketika ditemui Harsem, kemarin. 

Biaya itu digunakan untuk pembelian adonan tepung alami Rp 18.000 per 200 gram, lem perekat Rp 1.500, bahan pewarna, dan asesoris lain yang diperlukan. (heru santoso/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous