Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Hendi Butuh Superteam

SEMBAKO: Plt Walikota Hendrar Prihadi menyerahkan bantuan paket sembako dari Lindu Aji kepada warga Kalicari. (Foto: Harsem/Lissa Febrina)

BUKAN kekuatan superman, melainkan superteam yang dibutuhkan untuk melakukan berbagai pembenahan dan pembangunan di Kota Semarang.

PELAKSANA Tugas Walikota Semarang, Hendrar Prihadi menyatakan, untuk membangun Kota Semarang dibutuhkan kekompakan dari semua unsur. Jikan diibaratkan, Kota Semarang butuh superteam, bukan superman.

Hal itu dikatakan Hendi, panggilan akrabnya, di hadapan ratusan warga Kelurahan Kalicari Kecamatan Pedurungan yang mengikuti kegiatan jalan sehat rutin Selasa(3/7), kemarin.

“Termasuk di Kelurahan Kalicari ini, upaya perbaikan seperti saluran mampet dan jalan berlubang kecil-kecil dapat dilakukan dengan kebersamaan dan gotong royong lewat iuran warga masyarakat,” ungkap Plt Walikota.

Menurut Hendrar Prihadi, tidak semua permasalahan dapat dibebankan dan ditanggung oleh pemerintah. Semua itu dikarenakan adanya keterbatasan anggaran dan banyaknya permasalahan yang harus segera tertangani dan menjadi prioritas pemerintah. 

Oleh karenanya, lanjut Plt. Walikota, sejumlah permasalahan yang ada dapat dipecahkan bersama oleh superteam yang merupakan bagian dari keluarga besar Kota Semarang.

"Superteam itu tak lain dan tak bukan adalah kebersamaan kita, kebersamaan dan kesadaran seluruh elemen warga masyarakat untuk handarbeni, merasa memiliki, ikut mendukung, dan ikut menjaga hasil-hasil pembangunan di Kota Semarang,” terangnya.

Kontribusi dan peran serta masyarakat dalam proses pembangunan Kota Semarang, lanjut Plt, Walikota, dapat berupa materi, pemikiran, hingga doa. 

Misalnya dapat dilakukan dengan kesadaran menjaga saluran, menjaga lingkungan dari sampah, swadaya perbaikan jalan lingkungan, dan lain-lain

“Hal kecil misalnya membuang sampah di tempatnya, dapat menjadi besar saat dilakukan seluruh warga Kota Semarang. 

Kesadaran kebersihan lingkungan dapat dimulai dengan memberikan contoh bagi anggota keluarga kemudian melebar ke lingkungan tetangga dan seterusnya,” ungkap Plt. Walikota.

Diterimanya penghargaan Adipura bagi Kota Semarang, lanjut Plt. Walikota, juga perlu dijadikan motivasi untuk semakin menjadikan Semarang lebih bersih dan sehat. Tak hanya titik pantau Adipura saja, tetapi seluruh bagian terkecil Kota Semarang juga wajib dijaga kebersihannya.

Pada kesempatan yang sama diserahkan pula 30 bantuan bingkisan sembako dari Lindu Aji kepada warga Kelurahan Kalicari yang membutuhkan. Hal ini, menurut Plt. Walikota juga bentuk dari kepedulian dan kebersamaan dalam meringankan beban sesama warga Kota Semarang.(lif/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous