Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pilgub Jateng 2013, PPP Jagokan Mulhim Asyrof


SEMARANG – Hingga kini, sejumlah kalangan menilai belum ada calon gubernur yang pamornya sekuat Bibit Waluyo. Namun, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mulai menjajaki jagoan barunya, Mantan Pangdam IV/ Diponegoro Mulhim Asyrof, yang dinilai cukup kuat bertarung dengan Bibit dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2013.

Menurut Wakil Ketua DPW PPP Jateng Istajib, sosok Mulhim sangat cocok memimpin Provinsi Jateng. Karena dilihat dari kemampuan/ kecakapannya sekarang ini, sudah cukup baik.

“Dia (Mulhim Asyrof-red) cukup cakap, punya kemampuan, dan bagus,” katanya, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PPP DPRD Jateng, melalui telepon selulernya, kemarin.

Ia juga mengatakan pihaknya siap melakukan komunikasi dengan Mantan Pangdam IV/ Diponegoro periode Agustus 2011 - Juli 2012 itu. Hal itu dikatakannya karena, saat ini, Mulhim sendiri belum melakukan pendekatan politik ke PPP.

“Kalau mau mendekati PPP, silahkan saja. Saat ini, belum ada yang mendekati kita,” ujar Anggota Komisi B DPRD Jateng itu.

Menurut dia sikap keterbukaan partai seperti itu tetap dilakukan PPP menjelang penjaringan nama calon. Dengan begitu, PPP sendiri mempersilahkan semua kader/ tokoh masyarakat yang berminat maju dalam Pilgub Jateng 2013.

“Kita tetap merespon siapa saja yang mau mendekat, termasuk mantan Pangdam IV tersebut. Saya pikir selama ini semua partai lain pun melakukan hal normatif seperti itu,” jelasnya.

Sementara, Anggota Fraksi PPP DPRD yang juga Wakil Ketua DPW PPP Jateng Masruhan mengaku, mendukung pernyataan kompatriotnya tersebut. “Saya OK mengenai hal tersebut,” kata Wakil Ketua Komisi C DPRD Jateng itu singkat melalui telepon selulernya.

Seperti diketahui, sosok berpangkat Mayjen TNI itu menjadi trending topic karena sebelumnya dirinya sempat melakukan sosialisasi ‘kecil-kecilan’ dengan memasang foto diri di sebuah baliho iklan di beberapa daerah di Jateng. 

Namun langkahnya itu akhirnya terhambat setelah Gubernur Bibit Waluyo mengetahui dan memintanya tidak terjun ke dunia politik. Beberapa kalangan menilai upaya Bibit itu hanyalah untuk ‘menghabisi’ calon lawan kuat dalam pilgub semata.(ano/11)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous