Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

FKUB GM Gelar Kemah Pemuda Lintas Agama


 TERIMA PLAKAT : RR Fatimah, perwakilan Kantor Kesbangpollinmas Jateng saat menerima kenang-kenangan dari Ketua Panitia Badawi, usai pembukaan kemarin. (HARSEM / HERU SANTOSO)



SALATIGA -  Dalam rangka untuk meningkatkan keakraban dan solidaritas antar umat beragama khususnya pada generasi mudanya, serta meningkatkan komunikasi dan memahami perbedaan, sehingga menimbulkan toleransi, Forum Komunikasi Umat Beragama – Generasi Muda (FKUB GM) Jawa Tengah menggelar ‘Kemah Pemuda Lintas Agama, Rabu (11/7) kemarin.
          
Kemah ini dilaksanakan di bumi perkemahan Pondok Remaja Salib Putih, Salatiga selama tiga hari. Acara yang dibuka langsung oleh Kantor Kesbangpollinmas Jawa Tengah ini menghadirkan tidak kurang 100 peserta dari utusan semua agama di Jawa Tengah. Pembukaan telah dilakukan Selasa (10/7) kemarin. Nara sumber yang dihadirkan juga dari semua agama.
          
Ketua Panitia, Badawi ketika ditemui Harsem mengatakan, tindak lanjut dari dilaksanakannya kemah pemuda lintas agama ini, diharapkan setelah acara ini rampung, masing-masing kabupaten/kota di Jateng ini segera membentuk FKUB-GM. Sekarang ini yang menjadi rintisan adalah di Kabupaten Banyumas, Kabupaten Tegal, Kabupaten Batang serta Kota Tegal.
          
“Harapan dari digelarnya acara ini, masing-masing kabupaten/kota di Jateng segera membentuk FKUB GM seperti ini. Pasalnya, di Indonesia baru satu-satunya yaitu di  Jawa Tengah ini. Provinsi lain belum berhasil melakukannya seperti ini. 

Tema yang kita angkat adalah ‘Membangun Kebersamaan Dalam Bingkai Perdamaian’,” kata Badawi didampingi Ketua FKUB GM Jateng Iman Fadhilah kepada Harsem, Rabu (11/7) kemarin. 
          
Ditambahkan Badawi, dalam acara ini berbagai kegiatan dilakukannya dengan tujuan untuk menjalin kebersamaan, komunikasi serta keakraban. Diantaranya, dilakukan dialog, api unggun maupun out bond yang semuanya dilakukan di Komplek Pondok Remaja Salib Putih, Salatiga. Untuk FKUB GM di Jateng ini, 24 orang masuk menjadi pengurusnya. (hes)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous