Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Anggota Paskibra Terus Digojlok

TETAP SEMANGAT: Puluhan anggota Paskibra 2012 Kota Semarang terus digojlok di bawah terik matahari, kendati sedang puasa. (Harsem/Lissa Febrina)


PUASA tidak menjadi alasan bagi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Semarang 2012, untuk terus berlatih mempersiapkan pelaksanaan tugas pada upacara puncak Peringatan Kemerdekaan RI Ke-67, 17 Agustus 2012 di Balaikota Semarang.

Buktinya, sudah satu minggu ini kelompok inti 8 dan 17 setiap hari berlatih di halaman balaikota Semarang dari pagi hingga sore di bawah instruktur Pelda Sutarno dari Kodim Semarang.

Dikatakan salah satu pasukan inti Paskibra 2012, Nabela Novanelia (16), kendati berlatih saat puasa di bawah terik matahari, dirinya dan puluhan teman-teman lainnya tetap bersemangat. “Justru panas terik matahari ini semakin membuat semangat saya terbakar untuk berlatih dan mempersembahkan yang terbaik di hari H nanti,” ujarnya ramah.

Sebagai salah satu pasukan inti, dirinya merasa bangga dan bersyukur karena untuk menjadi anggota paskibra melalui seleksi, hingga akhirnya dirinya masuk dalam kelompok inti. “Senang dan bangga, ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Untuk menjaga fisik saya perbanyak minum air putih usai buka puasa dan suplemen,” katanya penuh semangat.

Sementara itu Pelda Sutarno sebagai instruktur Paskibra mengatakan, 36 anggota yang latihan sata ini merupakan kelompok inti, persiapannya sudah mencapai 60%. “Alhamdulillah anggota Paskibra yang latihan ini tetap bersemangat kendati sedang puasa. Mereka ini terdiri dari siswa siswi SMA dan SMK baik negeri maupun swasta dari Kota Semarang. Mereka seleksi sekitar 2 bulan yang lalu hingga sampai masuk ke sini,” ujar Sutarno.

Untuk latihan fisik, lanjut Sutarno, dimulai dari jam 08.00 hingga jam 11.00, kemudian dilanjutkan dengan teori kebangsaan, dan sore latihan lagi hingga buka puasa bersama. “Saat ini kan yang latihan baru 36 orang yang terdiri dari pasukan inti. Senin besok akan ditambah 45 anak lagi, mereka semua saat ini masih penyeleksian untuk posisi saat pelaksanaan 17 Agustus nanti, dan baru akan diumumkan detik-detik pelaksanaan hari H,” bebernya.

Lebih lanjut Sutarno menambahkan, formasi dalam upacara 17 Agustus nanti akan dibagi menjadi 3 formasi, yaitu pasukan tujuhbelas, pasukan delapan dan pasukan empat lima. “Hingga saat ini pasukan Alhamdulillah masih kuat dan bersemangat, semoga hingga hari H nanti,” tandasnya. (lif/12)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous