Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polres Cek Rel KA

 SUSURI REL: Menaiki motor lori, Wakapolres Kompol Suwasi bersama Kepala Stasiun Brumbung Krisbiantoro menyusuri rel (HARSEM/SUKMAWIJAYA)

 
DEMAK-Menjelang arus lebaran, Polres melakukan pengecekan kesiapan rel KA wilayah Stasiun Brumbung, Kecamatan Mranggen. Cek rel KA, dipimpin langsung oleh Wakapolres Demak Kompol Suwasi didampingi Kabag Ops Kompol Joni Susilo, Kasat Lantas AKP I Wayan Sono, Kasat Sabhara AKP Sugoyono, Kasubag Humas AKP Sutomo dibantu sejumlah anggota Sabhara dan Taruna Praja (Praktek Kerja).
 
Mereka menyusuri rel KA wilayah Stasiun Brumbung sepanjang 7 km dari batas wilayah Stasiun Alastuwo Banget Ayu Semarang menuju Stasiun Tegowanu dan Tanggung (Kedungjati), mengecek dilakukan untuk menguji posisi bantalan rel yang menggunakan plat landas dalam posisi aman.
 
Menurut Wakapolres pihaknya sengaja melakukan pengecekan rel KA untuk melihat kesiapan arus lebaran khususnya menggunakan transportasi kereta api. “Sementara jalur KA di wilayah Demak aman, dan pemeriksaan rel sering dilakukan oleh stasiun dua kali dalam sehari, dini hari dan sore,” jelas Kompol Suwasi, kemarin.
 
Pemeriksaan dengan menaiki lori dan jalan kaki, dicek juga sejumlah tanda diperlintasan KA, bila perlintasan jauh dari perkampungan sudah disediakan bendera sebagai tanda, dan lampu untuk tanda di perlintasan KA padat penduduk.

KA Menunggu
Sementara Kepala Stasiun Brumbung Krisbiantoro mengeluhkan kemacetan terjadi di perlintasan Pasar Ganepo, pasar tumpah yang selalu menghabiskan jalan utama berakibat arus kendaraan tersendat. “Pernah suatu ketika, KA harus menunggu kemacetan terurai di perlintasan tersebut,” katanya.
 
Selanjutnya, Krisbiantoro meyakini jalur KA di wilayah Demak aman dan siap menjadi sarana arus mudik. Terkait pembangunan jalur ganda tidak mengganggu akses jalur utama KA. Kasat Lantas AKP I Wayan Sono menambahkan jumlah perlintasan di Demak yaitu wilayah Kecamatan Mranggen dan Karangawen ada sepuluh perlintasan, sebagian perlintasan tanpa dilengkapi oleh palang pintu, namun pihaknya meminta warga setempat bersedia menjadi relawan bagi pengguna jalan bila ada KA yang akan melintas. (swi/15)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous