Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Anggota DPRD Tes Kesehatan Deteksi Penggunaan Narkoba

Anggota DPRD dari PAN Farodli mengikuti pengambilan darah untuk tes kesehatan (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
DEMAK-Selasa (22/1) pagi, seluruh anggota DPRD Demak mengikuti tes kesehatan. Mereka diambil darah dan urine-nya untuk mendeteksi kelainan kesehatan sejak dini, sekaligus memeriksa kemungkinan muncul penggunaan narkoba yang marak dilakukan pejabat negara.

Bila wakil rakyatnya sehat kemungkinan produk hukum yang diterbitkan dalam kondisi yang prima.

Sejak pagi semua anggota dewan sudah mengantre mengikuti pemeriksaan kesehatan. Sebelumnya mereka dianjurkan untuk berpuasa, setelah diambil contoh darah dan urine, mereka dipersilakan menyantap makanan yang disediakan Tim Medis dari Laboratorium Cito Semarang.

Setelah makan, para anggota dewan kembali diambil contoh darah dan urine-nya. Dalam tes kesehatan juga dilakukan rontgen yang disediakan di mobil khusus laboratorium. Sekretaris Dewan (Sekwan) Kabupaten Demak Agus Supriyanto menjelaskan, kegiatan tes kesehatan untuk anggota dewan merupakan agenda tahunan dewan dan dilaksanakan pada awal tahun.

“Karena banyak tugas yang harus dilaksanakan, sudah semestinya dilakukan pemeriksaan kesehatan untuk mengantisipasi bila muncul kelainan kesehatan bagi para anggota dewan,” ucap Agus, kemarin di ruang kerjanya.

Menurut Agus, sebanyak 50 anggota dewan yang ada harus mengkuti tes kesehatan, sekaligus mendeteksi kondisi jantung serta paru-paru. Bila muncul kelainan dalam hasil pemeriksaan, akan diupayakan untuk mengantisipasi penyakit tersebut.

 Marketing Laboratrium Cito Semarang, Kastoloni, menjelaskan pemeriksaan yang dilakukan terkait deteksi gula darah, kolesterol baik (LDL), kolesterol jahat (HDI), trigliserid, asam urat, dan kreatinin untuk mengetahui fungsi ginjal. Pemeriksaan juga mendeteksi fungsi hati melalui SGPT/SGOT serta rontgen paru-paru. (swi/tab) 
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous