Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ingin Berhasil, Tirulah Korea


Ketua Umum Yayasan Amal PAPB Semarang Prof Dr HM Ali Mansyur memebrikan tausiah di halaman SMP IT PAPB, kemarin.1 HARSEM/MUHAMMAD SYUKRON-SM NETWORK



PALEBON- Ratusan orang menghadiri Pengajian Ahad Pagi Bersama yang di halaman SMP IT PAPB Jl Panda Barat 44 Palebon Pedurungan, Minggu (6/1) pagi. Suasana pagi itu memang beda dari biasanya sebab sebagai pembicara kali ini adalah Ketua Umum Yayasan Amal PAPB Semarang Prof Dr HM Ali Mansyur yang juga dihadiri orang tua santri murid selain jamaah tetap PAPB sendiri.

Dalam paparannya, Guru Besar Fakultas Hukum Unissula itu memotivasi jamaah agar senantiasa menjadikan hidup untuk berkualitas.  ''Untuk menjadi malas memang gampang, tinggal diam saja jadilah kita pemalas. Tetapi, untuk menjadi manusia yang sukses kita harus senantiasa berpikir agar kehidupan dinamis,'' tuturnya.

Ali Mansyur mencontohkan, Korea bisa maju pesat perkembangannya sebab arah yang dituju adalah pemberantasan kebodohan. ''Untuk membebaskan Indonesia dari kemiskinan, bisa mengambil pelajaran dari Korea,” jelasnya.

“Antara lain, pertama, menanamkan prinsip bekerja keras, cerdas, rajin dan ihlas. Hal ini bisa dilakukan dengan terlebih dahulu mengubah kesadaran diri kita. Kemudian, meninggikan cita-cita, sungguh-sungguh dalam bekerja dan meyakinkan diri bahwa kita ini adalah person yang mempunyai mental juara,'' imbuhnya.

Kedua, kata dia, membangun sikap hidup hemat terutama dalam menggunakan waktu. Sebab, bila dimaksimalkan penggunaannya, akan berimbas pada kesuksesan. Sedangkan yang ketiga, pandai mengoptimalisasi diri. Caranya melihat diri sendiri kemudian melakukan langkah perubahan dalam mencapai tujuan diri.

Serta yang keempat, membangun jalinan silaturrahim sesama. Hal itu bisa dilakukan dengan memperkuat ikatan sosial dan meminimalisir perpecahan.

“Kesuksesan tergantung kita, mau mengubah diri atau tidak. Selanjutnya memohon pertolongan dari Allah Swt atas segala usaha yang telah kita lakukan,'' jelasnya. (H84-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous