Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Magelang-Purworejo Terancam Putus

HARSEM/SMNetwork/Eko Priyono
      Bahu jalan di utara jembatan Kedung Agung, Bener, longsor
      sekitar 30 meter. Akibatnya kalau dilalui truk bermuatan berat tanah
      bergerak

 
-
PURWOREJO-Jalan raya yang menghubungkan Purworejo-Magelang terancam putus sehubungan longsornya bahu jalan di sebelah utara Jembatan Kedung Agung, Bener. Bahu jalan di utara jembatan tua tersebut mengalami longsor susulan akibat hujan lebat Minggu sore.
 
Kabid Tanggap Darurat BPBD Purworejo, Hardoyo, ketika ditemui, kemarin menuturkan, badan jalan di sebelah utara jembatan Kedung Agung bergerak-gerak kalau dilewati truk bermuatan berat.
 Menurut perkiraan dia, lantaran bahu jalannya longsor sekitar 30 meter. Selain itu karena kapasitas muatannya yang terlalu berat.
 
Dia khawatir kalau kondisi itu dibiarkan saja, maka badan jalan di utara jembatan Kedung Agung akan putus. Sementara itu jembatannya, menurut pengamatan dia, kondisinya masih kuat. ''Walau jembatannya kuat kalau badan jalannya putus akhirnya jalan Purworejo-Magelang tetap akan terputus,'' tandasnya.
 
Atas kondisi itu dia sudah menginformasikan kepada petugas PU Bina Marga Magelang. Dengan harapan segera mendapat penanganan serius.
Kasi Jalan pada Balai Pelaksana Teknis PU Bina Marga Magelang, Gunawan, ketika diminta konfirmasi soal itu  menginformasikan, sebenarnya jembatan tersebut sudah diusulkan untuk dilebarkan menjadi tujuh meter.
 
Tetapi sampai saat ini belum mendapat persetujuan dari pemerintah. Yang ada hanya dana untuk pemeliharaan rutin.(yon/SMNetwork/njs) 
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous