Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PKS Lebih Pentingkan Hadapi Pemilu 2014

Abdul Fikri Faqih  (HARSEM/DOK)
SEMARANG - PKS sepertinya jenuh dengan perkembangan politik menjelang pilgub saat ini. Hal itu dikarenakan PKS menilai tidak ada bakal calon yang berani muncul untuk menyampaikan visi, misi ataupun programnya untuk pembangunan Jateng mendatang.
 
Penilaian itu dikatakan oleh Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih, kemarin. Ia mengakui saat ini sudah muncul beberapa tokoh yang ingin maju sebagai cagub. Namun, menurut dia, hal itu pun masih belum cukup. Yang dibutuhkan parpol saat ini adalah komitmen seseorang yang ingin maju sebagai cagub.
 
“Kalau sekadar siap untuk maju cagub, semua orang juga bisa. Tapi bagaimana komitmennya terhadap parpol. Oleh karena itu, kita menilai, pilgub memang penting tapi yang lebih penting lagi yakni bagaimana menghadapi Pemilu 2014 mendatang,” ungkap Wakil Ketua DPRD Jateng itu. Soal pertemuan dengan delapan parpol pada beberapa waktu lalu, ia mengaku, saat ini sikap PKS masih melihat perkembangan yang ada. Karena, pertemuan tersebut hanya mengingatkan kewajiban parpol untuk mengusung calon dalam pilgub.
 
“Jadi, inti pertemuannya hanya membahas agar parpol bersedia memunculkan calonnya,” katanya. Ditanya soal koalisi, ia menegaskan, hal tersebut bukan harga mati. Karena, PKS sendiri kemungkinan tidak akan melakukan koalisi.
 
“Masih banyak kemungkinan menjelang pilgub ini. Dalam pertemuan parpol-parpol itu, bisa jadi ada dua hingga tiga koalisi. PKS sendiri belum tentu akan koalisi,” ungkapnya lagi.
 
Sementara, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jateng Arif Awaludin menambahkan, meski tidak terlalu memusingkan pilgub, namun PKS akan tetap berupaya mencari calon yang pas untuk diusulkan sebagai cagub. “Kemungkinan, saat ada acara Muskerwil (Musyawarah Kerja Wilayah) di Kajen Kabupaten Pekalongan pada 12 hingga 13 Januari nanti yang dihadiri oleh Pak Hidayat Nur Wahid (Mantan Presiden PKS dan Ketua Fraksi PKS DPR), akan kita tanyakan kepada beliau, siapa yang pantas untuk diusulkan,” kata Arif, yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS DPRD Jateng. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous