Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rekomendasi Turun, Ada Cagub Bakal Hengkang



Anggota DPP sekaligus bakal calon PDI Perjuangan dalam Pilgub Jateng 2013, Ganjar Pranowo, meyakini bakal ada kader yang keluar dari partai saat rekomendasi cagub/ cawagub diturunkan. Keyakinannya itu didasarkan atas persaingan yang kini telah muncul dari sesama bakal calon untuk memperebutkan ‘tiket’ rekomendasi tersebut.

    Hal itu diungkapkannya, seusai menjadi pembicara dalam seminar yang digelar di Gedung Pasca Sarjana Undip Semarang, kemarin. Menurut dia rekomendasi itu merupakan ujian bagi loyalitas kader yang sekarang mencoba untuk maju sebagai cagub/cawagub.

    “Saat rekomendasi keluar, Anda semua akan menonton pertunjukan bagus. Siapa yang tetap di partai ini dan siapa yang akan lari. Baru pragmatisme itu bisa terlihat,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI sekaligus Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan MPR RI itu.

    Untuk itu, ia menyarankan kepada sesama bakal calon yang menantikan turunnya rekomendasi tersebut agar melakukan persaingan secara sehat. Ia menilai jabatan sebagai gubernur ataupun wakil gubernur itu merupakan jabatan publik biasa yang tak perlu diributkan.

    “Saat psikotes, muncul pertanyaan seperti ‘Anda siap jadi cagub atau cawagub?’, ‘Anda siap tidak dapat rekomendasi?’ Itu pertanyaan mendasar. Maka dari itu, jabatan itu biasa-biasa saja. Berkompetisi yang sehat-sehat sajalah, nggak usah nesu-nesunan. Ini merupakan uji kesadaran pada bakal calon,” jelasnya.

Orang Pusat-Daerah
    Ditanya soal mengerucutnya empat nama bakal calon, ia mengaku, tidak mengetahui nama-nama tersebut. Bahkan, ia juga mengaku, belum mengetahui apakah namanya menjadi salah satu dari keempat nama tersebut.

“Dari pemberitaan di media, empat nama cagub dan cawagub sudah berada di kantong Puan Maharani (putri kandung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri). Ada (nama) orang pusat (DPP) dan ada orang daerah (Jateng). Kemungkinan, minggu depan akan diputuskan,” ungkapnya.

Meski begitu, ia tetap merasa optimis mampu mendapatkan rekomendasi sebagai cagub dari DPP PDIP. ”Wong saya sudah mendaftar, kok nggak optimis. Saya diminta untuk daftar cagub. Saya serahkan (semuanya) ke partai. (Saya ini) kader partai kok,” katanya mantap. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]