Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rem Blong, Truk Sosor L300




Jalur Lingkar Selatan (JLS) Salatiga kembali memakan korban. Kali ini korban kecelakaan tersebut mengalami luka parah karena tubuh mereka tergencet truk tronton penuh muatan telur ayam.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk tronton penuh muatan telur ayam nopol AG 9454 UK yang melaju dari arah Solo menuju Semarang, sekitar pukul 14.15. Sebelum sampai di perempatan JLS Salib Putih, truk tersebut ternyata tak terkendali karena remnya blong.

Akhirnya sopir truk Supriyono (38), warga Samben, Blitar, Jawa Timur, nekat membanting stir ke kiri. Namun sial, dari arah Salib Putih (Kopeng) berhenti Mitsubishi L300 nopol H 1894 MC, karena lampu bangjo menyala merah. Akibat disosor truk, mobil bak terbuka ini tergencet bersama ketiga penumpangnya. Telur ayam pun tumpah ruah.

“Mungkin sopir truk membanting stir ke kiri bermaksud mau membelok menuju jalan arah Salib Putih yang menanjak. Namun, karena lajunya kencang, akhirnya justru menabrak mobil lain,” terang saksi mata, Ditya (30), warga Kopeng, yang saat kejadian sedang mengemudikan truk dan berjalan di belakang truk naas itu.

Untuk mengangkat truk yang menggencet Mitsubishi L300, akhirnya petugas Satlantas Polres Salatiga memanggil mobil derek. Evakuasi akhirnya dilakukan dan memakan waktu hampir satu jam lamanya hingga membuat jalur Salatiga menuju Kopeng macet beberapa saat. Bahkan ratusan warga sekitar maupun pengguna jalan berusaha melihat apa yang terjadi sehingga menambah kemacetan jalur padat kendaraan itu.

Ketiga penumpang L300 masing-masing Sukiman Kecel, warga Magersari, Sumogawe, Getasan, Kabupaten Semarang; Sauri, warga Boyolali, dan Parno, juga warga Boyolali. Ketiga penumpang mobil L300 ini kedua kakinya mengalami patah tulang. Upaya mengeluarkan ketiga penumpang ini mengalami kesulitan karena kaki mereka terjepit badan mobil L300. Akhirnya, ketiga korban patah tulang kaki ini dilarikan ke RSU Salatiga.

Hingga pukul 15.30 kemarin, para petugas Satlantas Polres Salatiga yang dipimpin langsung Kanit Laka Iptu Robin Pattuju masih melakukan pengamanan dan pengaturan jalan di perempatan Salib Putih. Warga Salib Putih maupun Bendosari bukannya berduka, tapi malah berebut telur ayam yang tumpah tersebut.

“Untuk mengetahui kronologi kejadiannya, sopir dan kernet truk tronton muatan telur ini kami amankan di kantor Satlantas Polres Salatiga. Hingga kini petugas masih meminta keterangan mereka,” tandas Iptu Robin Pattuju di lokasi kejadian. (hes/rif)


TRUK TRONTON penuh muatan telur ayam yang terguling di perempatan JLS Salib Putih, kemarin. HARSEM / HERU SANTOSO


SALAH SATU penumpang nampak masih terjepit di mobil L300 yang tergencet truk tronton di perempatan JLS Salib Putih. HARSEM / HERU SANTOSO

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous