Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Curi 8 Ponsel, Jadi Penghuni Sel

Eko Priharsoyo (33) memberikan keterangan kepada petugas saat gelar kasus di Polsek Bergas, Jumat (22/2).
 HARSEM/RANIN AGUNG-SM NETWORK
UNGARAN- Sekali beraksi, maling licin ini bisa membawa kabur delapan ponsel. Petualangannya berakhir di jeruji besi.

Eko Priharsoyo (33) warga Desa Wringin Putih, Kecamatan Bergas harus berurusan dengan Polisi setelah kedapatan mencuri ponsel milik sejumlah buruh pabrik di Lingkungan Bergas, Kabupaten Semarang. Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan sebanyak 8 unit ponsel berbagai merek dan kartu ATM.

Kapolres Semarang AKBP Augustinus Berlianto Pangaribuan melalui Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Yuyun Arief memaparkan, dari pemeriksaan sementara diketahui tersangka dapat leluasa mengambil ponsel ketika kos buruh kosong ditinggal bekerja. Eko berhasil ditangkap, setelah petugas mempelajari laporan dari korban.

"Tersangka bisa leluasa masuk kamar kos karena saat kejadian semua kamar dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya bekerja," kata Kabag Ops, didampingi Kapolsek Bergas AKP Swasana di sela-sela gelar perkara di Mapolsek, Jumat (22/2).

Selain mengamankan 8 unit ponsel, lanjutnya, Polisi juga mengamankan satu obeng yang diduga digunakan tersangka untuk mencongkel jendela kos perempuan. "Kami juga mengamankan obeng dari tersangka, obeng tersebut diduga digunakan sebagai sarana dia mencuri," lanjutnya.

Kepada polisi tersangka mengaku mencuri ponsel di tiga tempat kos berbeda. Tidak hanya itu, ketika ditanya lebih lanjut tersangka mengungkapkan pernah mengambil tiga cincin emas dan uang Rp 2,5 juta dari kamar kos para buruh.

"Dalam tiga hari, saya bisa mengambil 16 ponsel dari 16 kamar kos buruh perempuan. 8 ponsel sudah saya jual laku Rp 800 ribu," ujar Eko.

Atas perbuatannya, tersangka terancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan hukuman maksimal lima tahun penjara. (H86-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous