Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Studi Banding Pengelolaan Bengkok

Assisten I Pemkot Salatiga Sri Wityowati menerima cinderamata (HARSEM/HERU SANTOSO)
SALATIGA–Sebanyak 11 PNS yang berasal dari DPPKAD Kota Mojokerto, Jawa Timur melakukan kunjungan kerja di Pemkot Salatiga, Jumat (22/2) kemarin. Rombongan ini melakukan kunker terkait dengan pengelolaan eks tanah bengkok dan diterima langsung Asisten III Setda, Sri Wityowati.

Ketua Rombongan Mojokerto, Rahmi Widjajanti mengatakan bahwa dengan dibentuknya Kota Mojokerto akhirnya muncul permasalahan baru terkait dengan pengelolaan tanah  (eks bengkok).  “Ini terkait dengan informasi yang kami terima jika Kota Salatiga telah memiliki Perwali yang mangatur pengelolaan eks tanah bengkok sejak tahun 2005,” kata Rahmi.

Ditambahkan, Kota Mojokerto ini hanya terdiri dari 2 kecamatan dan sangat sulit untuk dilakukan pemekaran. Kendala dalam perluasan wilayah adalah kabupaten tetangga keberatan melepaskan wilayahnya, padahal penduduk sekitar sudah setuju.

Kabag Tata Pemerintahan Pemkot Salatiga Tatik Rusmiati mengatakan, bahwa dalam pengalihan tanah bengkok menjadi asset Pemkot Salatiga, sejarahnya dulu juga berdarah-darah. Namun berbagai pertimbangan untuk mengamankan aset, pengalihan harus segera dilaksanakan.

“Awalnya Kota Salatiga hanya terdiri sembilan kelurahan dan satu kecamatan. Namun, setelah pemekaran, menjadi 4 kecamatan dengan 22 kelurahan. Untuk tahun 2013 ini kami akan memekarkan lagi satu kelurahan menjadi 2 kelurahan jumlah penduduknya sudah melebihi,” tandas Tatik. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous