Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Diluncurkan, Suzuki Ertiga Double Blower

Branch Manager Sun Motor Indocentra Trada Semarang Hendy Barlian menunjukkan Suzuki Ertiga, kemarin.
 SM/Muhammad Syukron
SEMARANG-Harapan dan permintaan para konsumen terhadap varian Suzuki Ertiga yang menggunakan AC double blower akhirnya terpenuhi.

Pada pekan ini, PT Sun Motor Indocentra Trada Semarang telah menyiapkan Ertiga double blower, sebagai andalan untuk bertarung di pangsa pasar low MPV yang didominasi Avanza dan Xenia.

Ada sedikit perubahan pada Ertiga AC double blower, yaitu penambahan aksen kroom pada grill depan, lalu perubahan di bumper depan dan garnish pada bagian belakang. Untuk masalah harga tidak jauh berbeda dengan versi AC single blower.

Suzuki Ertiga, juga dibekali mesin bensin berkode K14B berkapasitas 1.4-liter DOHC dengan torsi penuh yang compact dan ringan. Serta berteknologi VVT yang menghasilkan pembakaran sempurna (Air Intake VVT Mechanism). Sehingga, mesin bensin itu mengeluarkan daya dan tenaga maksimum 95 tenaga kuda pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 130 Nm/4.000 rpm.

Dari sisi safety, Ertiga generasi anyar ini tetap mengusung fitur keselamatan dan keamanan juga tidak mengalami perubahan, Ertiga AC double blower masih dibekali dual SRS airbag (tipe GX), antilock braking system (tipe GX), side impact beam dan immobilizer key.

Branch Manager Sun Motor Indocentra Trada Semarang Hendy Barlian  mengatakan, selama periode Pebruari hingga Desember 2012, penjualan kendaraan mobil Suzuki jenis Ertiga single blower menembus angka 1.425 unit. Penjualan mobil baru tersebut diprediksi akan terus meningkat pada 2013 ini. Pihaknya juga optimis, jika penjualan Ertiga akan semakin meningkat seiring dengan adanya varian baru, yakni Ertiga dengan fasilitas AC double blower.

''Kehadiran tipe double blower ini dalam rangka menjawab keinginan pasar,'' kata Hendy Barlian di sela-sela pengundian program test drive Suzuki Ertiga di dealer Suzuki Jalan Pemuda Semarang, kemarin.

Harga tipe blower, kata dia, lebih mahal Rp 6 jutaan dibandingkan dengan tipe biasa. Harga beberapa tipe Ertiga adalah tipe GA sebesar Rp 150 juta, tipe GL Rp 160 jutaan serta tipe GX Rp 173 juta.

Meski harganya lebih tinggi, tapi permintaan pasar tetap besar. Ia mencontohkan, selama Januari ini saja Ertiga double blower yang dipesan konsumen mencapai 70 unit.

"Saat ini kita ada program triple bonus. Bonus yang secara otomatis bisa didapatkan tersebut meliputi servis gratis, ikut undian hadiah PT SIS, serta cash back Rp 250 ribu. Dengan berbagai promosi tersebut, kami yakin penjualan Ertiga akan terus meningkat. Dan untuk 2013 kita masih jagokan Ertiga,'' katanya.

Secara keseluruhan, penjualan mobil Suzuki di Semarang ditarget mencapai 520.090 unit. Dari jumlah itu, 30 persen adalah Ertiga, 30 jenis pick up serta 40 persen beberapa varian lainnya.

Hendy juga menambahkan, pihaknya akan mengadakan promo Suzuki Ertiga Excitest Drive hingga 31 Maret 2013. Beberapa hadiah telah disiapkan, di antaranya, hadiah enam Suzuki Ertiga tipe GA, 12 Suzuki Nex, 12 kamera Nixon D 500, 12 IPAD III, 12 emas batangan @ 20 gram, serta 12 sepeda Polygon Supreme.

Pada test drive periode keempat Oktober 2012, Didik Prayitno (36), warga Singa Utara Dalam I Singa Asri, Kalicari, Pedurungan, Semarang berhak mendapatkan hadiah berupa sepeda motor jenis Suzuki Nex dari program Suzuki Ertiga Excitest Drive. (H84-SMNetwork/yul)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]