Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Diumpani Pemandu Karaoke dalam Kamar


Darmanto (33) sebenarnya tak berniat cerai karena merasa tak bermasalah dengan istrinya. Namun Alia (28) tak kuasa menolak desakan orang tuanya untuk menggugat cerai.   

Mahligai rumah tangga Darmanto-Alia telah dibangun tujuh tahun. Darmanto adalah menantu seorang pejabat di Semarang. Selama ini dia menumpang tinggal di rumah mertua karena belum mampu membangun rumah sendiri karena pekerjaannya serabutan.

Mertuanya sejak awal tidak sreg padanya. Maka rumah tangganya serba salah. Dia bertemu sang mertua setiap hari tapi tidak disukai. Latar belakang sosial merupakan faktor ketidaksregan sang mertua kepada dirinya yang orang biasa.

Pernikahannya memang unik. Dulu Darmanto terkenal pintar di kampus swasta di Semarang. Ia sering juara lomba ilmiah. Banyak gadis naksir, salah satunya Alia. Anak pejabat ini sampai terbaring sakit lantaran stres akibat jatuh hati pada pada Darmanto.

Selang beberapa bulan kemudian, Alia dinikahkan dengan Darmanto. Tentu saja darmanto merasa mendapat anugerah menjadi menantu pejabat. Sebaliknya, ayah, ibu, dan kerabat Alia cemberut. Apalagi, mereka sebenarnya telah menyiapkan calon suami untuk Alia yang “sekelas”. Saat resepsi di sebuah gedung kecil di belakang Citraland, kebencian tak bisa disembunyikan dari wajah mereka. Pernikahan itu dianggap sebagai keterpaksaan demi kesembuhan Alia. 

Darmanto melalui hari-hari dalam suasana tidak nyaman. Keluarga istrinya sering menjelek-jelekkan. Dia memaklumi istrinya tak bisa berbuat apa-apa, karena berada di posisi yang sulit.

Sang mertua menilai Darmanto ndableg. Upaya pengusiran pun dilakukan. Pada suatu hari, terjadilah peristiwa menggemparkan. Darmanto digrebek saat sedang berdua dengan perempuan di kamarnya.

Tentu saja Darmanto marah karena merasa jadi korban fitnah. Saat itu dia masuk ke kamar tanpa melihat sekeliling. Sebagaimana biasa dia langsung mencopot baju lalu mencantolkannya di kapstok. Tak tahunya, di pojok ranjang telah ada perempuan setengah telanjang. Belakangan diketahui, perempuan tersebut adalah seorang pemandu karaoke yang disewa ibu Alia untuk menciptakan kegemparan guna mengusir Darmanto.

Karena tidak ada peluang damai dan ia menganggap rumah Alia adalah neraka, Darmanto setuju menceraikan Alia.

Dua bulan kemudian, Alia yang mendapatkan anak semata wayang hasil perkawinannya dengan Darmanto, dinikahkan dengan pria pilihan orang tuanya. Entah ada cinta di antara mereka, atau hanya sekadar basa-basi saja. (Ditulis oleh Abdul Mughis berdasar kisah nyata RM di Jalan Kawi, Semarang)



   
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

2 comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]