Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

E-KTP Dibagikan Pertengahan Maret

Staf Dispendukcapil Kabupaten Semarang memilah e-KTP yang sudah jadi (HARSEM/RANIN AGUNG-SM NETWORK)
UNGARAN- Dispendukcapil Kabupaten Semarang berencana mendistribusikan e-KTP yang sudah jadi pertengahan Maret mendatang. Menurut Kabid Kependudukan Dispendukcapil Kabupaten Semarang, Sri Lestari, pihaknya masih memilah e-KTP kiriman Kementerian Dalam Negeri.

"Setiap hari, 25 staf Dispendukcapil melakukan pemilahan. Nanti akan didistribusikan 15 Maret mendatang bertepatan dengan HUT Kabupaten Semarang," katanya kepada wartawan, Senin (4/2).

Lanjutnya, pihaknya menemukan kasus e-KTP nyasar atau salah kirim. Ada tiga paket berisi lebih kurang 6.000 e-KTP asal Kota Semarang yang terkirim ke Kabupaten Semarang.

Selain paket e-KTP Kota Semarang, Dispendukcapil Kabupaten Semarang juga mendapat kiriman kepingan CD data by name by address e-KTP Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

"Kami sudah memberitahukan kepada dua institusi tersebut. Untuk Kota Semarang rencananya akan diambil. Sedangkan CD data untuk Kabupaten Pandeglang belum ada konfirmasi lanjutan," jelasnya.

Dipaparkan lebih rinci, jumlah warga wajib KTP di Kabupaten Semarang berdasarkan data Kementerian Dalam Negeri sebanyak 741.001 orang. Adapun wajib KTP aktif hanya 689.528 orang, menyusul nama ganda dan meninggal dunia.

"Hingga 31 Desember 2012 kami sudah merekam 92 persen atau sebanyak 633.414 warga. Jadi yang belum 56.114 orang. Adapun e-KTP yang sudah tercetak 80 persen," tukasnya. (H86-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]