Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kendal Campus Fair Disambut Luar Biasa

Pameran pendidikan Kendal Campus Fair yang digelar di GOR Bahurekso dipenuhi pengunjung.
 HARSEM/SMNETWORK/ROSYID RIDHO
KENDAL-Pameran pendidikan bertajuk Kendal Campus Fair (KCF) 2013 yang digelar di GOR Bahurekso Kendal belum lama ini mendapat sambutan luar biasa dari para pelajar di Kabupaten Kendal dan sekitarnya, termasuk dari Kota Semarang dan Kabupaten Batang.

Kegiatan yang diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Kendal (Imaken) mengambil tema Pendidikan Aset Masa Depan. Kegiatan itu dibuka Plt Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono. 

Antusias para pelajar kelas XII SMA terhadap pameran itu sangat luar biasa. Mereka mengunjungi stan satu ke stan yang lain untuk menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan perguruan tinggi. Tidak pelak, GOR Bahurekso Kendal berubah menjadi lautan manusia.

Tercatat 18 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta ternama, khususnya dari Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Bogor, dan Kendal memeriahkan pameran pendidikan yang baru pertama kali digelar di Kabupaten Kendal.

Panitia penyelenggara KCF 2013, Joko Irmawan mengatakan, Kendal Campus Fair 2013 bukan sekadar ajang promosi perguruan tinggi. Pameran itu menyajikan informasi seluas-luasnya tentang perguruan tinggi, seperti fakultas, jurusan, biaya kuliah, waktu pendaftaran, dan hal-hal lain yang menarik.

Hal itu supaya pelajar tertarik dan antusias untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Pameran pendidikan ini juga diisi sesi khusus, berupa talk show tentang kampus masing-masing. “Selain itu ada pula training motivasi agar pelajar mempunyai semangat untuk kuliah,'' kata dia yang menargetkan jumlah pengunjung bisa mencapai 10 ribu. (H36/SMNetwork/tab)




Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]