Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

KPU Coklit Keluarga Bupati

Bupati Demak didampingi istrinya menerima petugas PPDP (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
DEMAK-Untuk memenuhi pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih, kemarin KPUD Demak melakukan penelitian anggota keluarga Bupati DemakHM Dachirin Said di Pendopo Kabupaten. Sehubung menjelang berakhirnya masa coklit pada tanggal 4 Februari, KPU terus melakukan penelitian data pemilih, tiba jadwalnya juga pencocokan anggota keluarga Bupati Demak. Hal ini dilakukan untuk menyiasati munculnya pemilih baru, pindah tempat atau pemilih yang meninggal dunia.
 
Ketua KPU Demak H Machmud Suwandi mengatakan pelaksanaan coklit sudah dilakukan oleh pihaknya telah sampai minggu keempat. Sejak 6 Januari Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) yang dibentuk oleh KPU terus melakukan pencocokan dan penelitian Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilu (DP4).
 
“Diharapkan masyarakat yang belum didatangi oleh petugas PPDP segera melapor ke KPU agar namanya bisa terdaftar dalam hak pilih sehingga bisa ikut mencoblos dalam Pilgub mendatang,” ucap Machmud, kemarin.
 
Dalam coklit di kediaman Bupati Demak, Machmud sempat mengeluhkan upah petugas KPPS (kelompok penyelenggara pemungutan suara) yang dibayar hanya sekali senilai Rp 100 ribu. Padahal mereka diminta bekerja selama empat hari yaitu saat pra pengambilan suara, pencoblosan, pascapencoblosan dan ikut mengawal perjalanan kotak suara.
 
Merespon kesulitan tersebut, Bupati Dachirin akan mempertemukan KPU dengan seluruh SKPD. “Karena seluruh anggaran APBD 2013 sudah digedog, semoga SKPD ada anggaran yang bisa membantu masalah ini,” ungkap Dachirin.
 
Saat menerima tim coklit, Bupati juga menyampaikan dirinya hanya tinggal bersama istrinya Hj Siti Fathiyah. Sedangkan kedua anaknya sudah menikah, mereka hidup bersama keluarganya sendiri.
 
Diberitakan dari daftar pemilih sementara sebanyak 926.084 suara sudah dicoklit sebanyak 776.118 suara. Diantaranya ditemukan 8.861 pemilih baru yang belum tercantum dalam DP$, dan 30.450 nama tidak memenuhi syarat. (swi/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]